Brilio.net - Pada dasarnya dalam setiap diri seseorang pasti ada naluri untuk pamer. Entah pamer foto, harta, pasangan atau sekedar kegiatanmu sehari-hari. Apalagi hal ini juga ditunjang oleh adanya berbagai media sosial yang ada seperti Facebook, Twitter, Instagram atau Path.

Namun kamu sekarang patut waspada dengan segala hal yang kamu unggah di media sosial. Termasuk tiket penerbangan untuk liburanmu. Memang sih kamu ingin pamer sedang berpergian ke mana, namun ada bijaknya untuk tidak mengunggah tiket apapun di media sosial.

Dikutip dari dailymail, Senin (12/10), menyebarkan tiket penerbangan di media sosial bisa mengundang hacker untuk melacak data dirimu. Pasalnya dalam tiket penerbangan ada barcode yang di dalamnya memuat data diri termasuk nama, alamat, maskapai penerbangan sekaligus jadwal penerbangan.

Sementara itu zaman sekarang sudah ada aplikasi pembaca barcode sederhana. Barcode itu nantinya bisa disalahgunakan para hacker untuk mencuri data penumpang. Termasuk untuk memesan penerbangan selanjutnya atas nama orang lain. Atau melakukan tindak kriminal menggunakan nama kita demi keuntungan para hacker.

RECOMMENDED BY EDITOR

Loading...