Brilio.net - Kamu tahu cerita Siti Nurbaya? Novel klasik karangan Marah Roesli itu jadi ikon perjodohan dua insan. Kisah getirnya perjodohan seperti Siti Nurbaya juga dirasakan Nina Kurniawati. Perempuan 21 tahun asal Pekanbaru. Nina baru tiga bulan menikah dengan Dino setelah dijodohkan orangtua. Namun di usia itu ia sudah merasa galau dengan pernikahannya.

Sekitar tahun 2013 lalu, Nina pacaran dengan seseorang bernama Rio. Hubungan mereka pasang-surut laiknya hubungan pacaran pada umumnya. Tapi sosok Rio dirasa paling mengerti Nina, sehingga ia begitu mencintainya. Sampai kemudian Rio pamit merantau keluar Pekanbaru. Rio berjanji hanya akan setahun merantau. Sesudah itu ia akan segera menikahi Nina.

Lewat setahun, Rio tidak kunjung pulang. Nina yang sudah bosan menunggu Rio memilih cari-cari pacar lagi. Beberapa cowok pernah singgah dan pergi di hati Nina. Tapi tidak ada satu pun yang bertahan dan cocok seperti sosok Rio.

Salah satu dari cowok yang singgah itu adalah Dino yang kini jadi suaminya. Dino merupakan cowok terakhir yang dipacari Nina. Sosok Dino terkesan baik selagi mereka pacaran. Orangtua Nina menganggap Dino ideal untuk dijodohkan dengan Nina. Tidak kuasa dengan desakan orangtua, Nina yang awalnya pacaran hanya untuk mengusir galau dalam menunggu Rio akhirnya menyetujuinya.

Meski belum yakin benar, Nina bersedia menikah dengan Dino. Kabar pernikahannya sampai ke telinga Rio. Kendati demikian Nina tidak bisa mengubah rencana pernikahannya.

Loading...

Setelah menikah, Nina mulai merasakan perubahan Dino. Perhatian Dino pada Nina mulai berkurang. Idealnya masa awal pernikahan adalah masa yang paling romatis. Akan tetapi itu tidak pernah dilakukan oleh Dino. "Bahkan untuk jalan-jalan sore pakai motor aja dia nggak mau, tapi kalau jalan sama teman-temannya dia baru mau," keluh wiraswastawan ini kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999, Selasa (24/11).

Tak dapat dipungkiri, Nina kerap teringat mantan kekasihnya, Rio. Nina mengandaikan romantisme Rio ada pada diri Dino. Bayangan tersebut ia tepis jauh-jauh, karena dia sudah sah menjadi istri Dino. Sampai sekarang dia berharap Dino bisa bersikap romantis seperti halnya pengantin baru.

Cerita ini disampaikan oleh Nina melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.

RECOMMENDED BY EDITOR