Brilio.net - Kesabaran itu adalah sesuatu yang penting dalam hidup. Tanpa kesabaran, rasanya perang bakal terjadi setiap hari di seluruh penjuru dunia. Apalagi dalam hidup kamu, pasti ada saja momen yang membuat kamu harus menunjukan kesabaranmu. Misalnya ketemu teman yang setiap hari ngeledekin kamu atau mungkin melihat mantan lagi jalan sama sahabatmu.

Dan ternyata kesabaran ini tanpa kamu sadar dapat kamu latih dari hal-hal kecil lho. Hal-hal ini sebenarnya ada di keseharian hidupmu. Seperti kata Bruce Lee, "Aku lebih takut dengan orang yang berlatih satu gerakan dalam seribu kali daripada orang yang berlatih seribu gerakan dalam satu kali."

Jadi kalau kamu mau kesabaranmu meningkat, mending kamu sering-sering lakukan kegiatan yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber (1/12) seperti dibawah ini deh.

1. Makan kuaci

Hal-hal sederhana ini bisa melatih kesabaran kamu

foto: online-instagram.com
Orang-orang yang doyan makan kuaci ini pasti adalah orang yang sabar. Gimana nggak? Makan kuaci itu nggak bikin kenyang, yang ada malah bikin ribet. Tapi anehnya banyak juga yang doyan makan kuaci. "Justru seni makan kuaci itu pas lagi mengupasnya, butuh kesabaran dan ketelatenan untuk mendapatkan gurihnya biji kuaci," ungkap Nara, mahasiswa yang doyan makan kuaci kepada brilio.net, Selasa (1/11).

2. Nunggu giliran lawanmu pas main duel otak

Hal-hal sederhana ini bisa melatih kesabaran kamu

foto: ask.fm
Belakangan lagi rame pada main game duel otak. Game mobile yang hadir di platform Android dan iOS ini memang punya keseruan sendiri karena dapat dimainkan secara multiplayer. Kita diuji untuk berlomba menjawab soal yang disuguhkan. Yang paling banyak menjawab dengan benar dialah yang jadi pemenang. Tapi ada satu momen dimana kamu harus menguji kesabaranmu. Yaitu ketika kamu harus menunggu lawanmu selesai menjawab. Parahnya lagi, soal yang harus dijawab itu bisa ditunda sampai maksimal 24 jam. Jadi kalau kamu selesai jawab pagi hari tapi lawanmu baru selesai jawab malam harinya, ya sabar aja deh.

3. Masukin benang ke dalam jarum

Hal-hal sederhana ini bisa melatih kesabaran kamu

foto: petuatradisional.com
Ini kegiatan klasik banget. Biasanya ibu-ibu rumah tangga yang sudah sepuh suka menyuruh anaknya untuk melakukan kegiatan ini. Masukin benang ke lubang jarum itu perlu kesabaran dan ketelitian ekstra. Karena lubangnya yang kecil dan benangnya juga tipis, jadi susah-susah gampang buat sukses melakukannya. Tapi kalau sudah sukses, kesabaranmu akan terbayar dengan kepuasan yang tiada tara.

4. Nunggu trailer film selesai di bioskop

Hal-hal sederhana ini bisa melatih kesabaran kamu

foto: alam-pelajaran.blogspot.com
Lumayan menguji kesabaran nih. Film di bioskop itu biasanya nggak langsung tayang sesuai jadwal di tiket. Tapi pasti ada saja beberapa trailer dan iklan yang membuat kita harus sabar menunggu sampai selesai. "Jengkel juga kadang-kadang, sudah datang tepat waktu tapi malah kebanyakan iklan. Tapi sabar aja deh, demi film favorit," cerita Nara, cewek yang selain suka makan kuaci juga suka nonton di bioskop.

5. Sakit perut dan terjebak macet

Hal-hal sederhana ini bisa melatih kesabaran kamu

foto: absoluterevo.wordpress.com
Kamu bayangin aja deh. Kamu lagi ditengah kemacetan yang panjang, panas-panas, kebelet BAB pula. Kalau ini kamu rasakan setiap hari, dijamin kamu bakal jadi orang paling sabar di dunia.

6. Makan kepiting

Hal-hal sederhana ini bisa melatih kesabaran kamu

foto: youtube.com
Selain makan kuaci, makan kepiting juga menguji kesabaranmu lho. Karena daging kepiting itu tersembunyi di dalam cangkangnya yang keras, jadi kamu perlu kesabaran dan ketelatenan untuk bisa menikmatinya. "Ada kenikmatan sendiri ketika makan kepiting, karena kesabaran kita akan terbayar lunas ketika berhasil dapat dagingnya," ungkap Dila, karyawan swasta yang doyan makan kepiting.

7. Download film

Hal-hal sederhana ini bisa melatih kesabaran kamu

foto: lishufen.com
Yang namanya teknologi nggak selalu lancar seperti yang kita inginkan. Apalagi seperti koneksi internet di Indonesia yang belum stabil. Pas kamu lagi enak-enaknya download, udah 99% eh tiba-tiab koneksinya terputus. Pasti sedih banget kan. Makanya kegiatan download film itu secara nggak sadar bisa melatih kesabaran kamu. Mau lebih terlatih lagi? Coba saja kamu makan kuaci campur kepiting, ditambah sambil download film. Dicoba ya guys!

8. Nunggu balesan chat dari gebetan

Hal-hal sederhana ini bisa melatih kesabaran kamu

foto: giphy.com
Sadar nggak sadar ini melatih kesabaranmu. Apalagi buat kamu yang suka berharap banyak. Lagi suka sama seseorang, kamu chat tapi doi balesnya sebulan kemudian. Sabar aja deh.