Brilio.net - Sekarang ini kita memasuki era di mana teknologi informasi (TI) menjadi sangat penting. Segala sesuatunya dijalankan secara online dan bisa diakses siapa saja. Beberapa tahun ini, para tenaga pendidik bahkan untuk Sekolah Dasar (SD) pun diwajibkan menguasai perangkat seperti laptop untuk memberikan materi pengajaran berbasis TI kepada siswanya.

Penggunaan TI dalam pelajaran tidak akan memberikan banyak masalah bagi guru-guru muda karena memang sudah terbiasa menggunakan perangkat canggih seperti laptop. Masalahnya masih banyak guru-guru yang sudah tua dan belum pernah bersentuhan dengan teknologi dalam memberikan pelajaran.

Nah, Microsoft  sebagai penyedia jasa TI memberikan kemudahan kepada guru dengan meluncurkan situs educatornetwork.com. Situs ini didedikasikan kepada para pengajar untuk mempermudah mereka belajar berbagai macam presentasi melalui tutorial yang mudah dimengerti dan bisa langsung dipraktikkan.

Dalam memberikan tutorialpun di situs ini memberikan banyak contoh presentasi materi untuk usia 11 sampai 18 tahun untuk berbagai macam pelajaran seperti geografi, IPA, dan lainnya. Selain itu, ada berbagai macam keuntungan yang ditawarkan seperti gratis alat peraga, diskusi dengan anggota lain, dan tentunya jaringan.

Menurut M. Zulham (37) guru IPA di SMP Negeri 1 Sedayu, Bantul  situs educatornetwork.com ini cukup membantu para guru menguasai materi pembelajaran berbasis TI. “Silakan buka situs tersebut, di sana ada banyak software yang membantu memudahkan guru memberikan materi seperti edit video, excel, word dan lain-lain,” terangnya.

Loading...