Brilio.net - Para pengguna facebook dibuat geger oleh foto yang diunggah akun Arden_Perlez di forum online Reddit pada hari Jumat (25/4) lalu. Arden Perlez mengunggah foto yang memperlihatkan penampakan seekor paus raksasa berenang di bawah sebuah kapal di sebuah lautan.

Pada foto tersebut tidak dijelaskan dimana lokasi paus itu muncul. Foto tersebut hanya diberi caption bertuliskan the ocean can be terrifying atau samudra/lautan bisa jadi sangat menakutkan.

Foto tersebut ternyata menuai kontroversi di reddit. Ada beberapa orang yang berkomentar bahwa foto tersebut adalah hasil dari photoshop. Pemilik akun bernama TommBomBadil menuliskan Paus itu terlalu besar, seakan akan besarnya 30 kali lebih besar dari paus biru terbesar yang pernah ditemukan di laut. Dan saya rasa itu hasil photoshop.

Pemilik akun bernama boundone juga memberikan komentar, saya rasa gambar paus ini berasal dari poster film adaptasi dari novel karya Moby Dick yang berjudul In the Heart of the Sea. Dan setelah dibandingkan, gambar tersebut memiliki bentuk ekor yang berbeda dengan yang tertera di poster film tersebut. Tapi saya yakin bahwa tidak ada binatang seperti itu dan itu hanya hasil daril potoshop.

Geger penampakan paus raksasa tertangkap kamera picu perdebatan

Pendapat tersebut diperkuat oleh komentar yang ada pada group Science, yaitu dari pemilik akun facebook Shane Stokley yang menuliskan bahwa gambar tersebut merupakan bagian dari materi promosi film yang diperankan oleh Chris Hemsworth yang berjudul In the Heart of the Sea.

Ya benar atau tidaknya foto tersebut yang pasti telah membuat para netizen sadar betapa misteriusnya laut yang selama ini hanya kita ketahui permukaannya saja.

TRENDING NEWS:

True Story: Curhatan dari mereka yang lahir di tanggal 29 Februari

Begini cara kerja alat penjual bensin eceran Pertamini

Sekolah di pelosok, upacara di jalan & menepi jika ada angkot lewat