Brilio.net - Luka pada jari telunjuk sehingga perlu mendapatkan 19 jahitan akibat terkena kapak dirasakan pria ini saat membuat gasing. Kurang lebih 20 tahun, lelaki ini menekuni usaha pembuatan mainan gasing.

Selain luka di jari, dia juga pernah mengalami luka pada bagian lengan dan seluruh tangan karena terkena peralatan tukang ketika membuat gasing. Sebagian kaki dan betisnya juga pernah terkena gasing yang diputar sewaktu mengikuti pertandingan permainan gasing.

Namun semua itu tak pernah melunturkan kecintaan Rimy Azizi Ab Karim (35), warga Malaysia, terhadap dunia gasing. Dikutip dari hmetro.com, dia tekun meneruskan pembuatan permainan gasing, sekaligus untuk memastikan permainan itu tidak hilang ditelan zaman.

HOT NEWS:

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Ajaib, 5 orang ini kembali hidup meskipun sudah dieksekusi mati

Mbah Asrori, kakek 92 tahun bersedekah 150 bungkus nasi setiap Jumat

Pacar cuek gara-gara COC, cewek cantik ini sindir pakai lagu, kece!

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!


Ayah tiga anak ini mengatakan, dia mempelajari pembuatan gasing ketika masih berusia 14 tahun dan mempelajari pembuatannya kepada seorang ahli gasing di sekitar Melaka. Berkutat dengan dunia gasing sejak kecil, Rimy pun menjadi sedemikian 'intim' dengan permainan tradisional ini. Bahkan gasingnya bisa berputar di dahinya. Wah, wah.....