Brilio.net - Lika-liku persahabatan memang tidak mudah ditebak. Ada juga yang tidak banyak drama tetapi bisa bertahan hingga tua. Meskipun begitu, banyak juga jalinan persahabatan yang retak karena percikan kecil. Sebagai contohnya gara -gara rebutan sebiji gorengan. Kisah ini bukan tipuan melainkan secara nyata dialami oleh Rian Reza (26) dan sahabatnya bernama Ari waktu masih duduk di SMP.

Perkenalan Rian dan Ari terjadi saat mereka sama-sama menjadi murid baru di sebuah SMP di Asahan, Riau pada tahun 1998. Rian kesusahan untuk mencari teman baru, karena berasal dari daerah lain. Untung saja, Ari membuka diri untuk menjadi sahabatnya. Bahkan kehadiran Ari mampu mendongkrak prestasi belajarnya. “Ketika tidak punya teman, nilai saya merosot,” kenangnya kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa 0800-1-555-999, Selasa (6/10).

Sosoknya yang suka memberi semangat, membuat Rian nyaman untuk bersahabat dengan Ari. Bahkan Ari juga tidak segan untuk mengenalkan beberapa temannya kepada Rian. Dari situlah mereka mulai dekat sebagai sahabat. Selang beberapa waktu, persahabatan mereka tiba-tiba berubah secara drastis karena sebiji gorengan. Bagaimana ini bisa terjadi?

“Waktu itu kita di kantin, sama-sama ingin makan bakwan,” kenangnya. Sayangnya bakwan yang tersisa hanya sebiji. Mau tidak mau, harus ada salah satu yang mengalah. Meski sudah berdebat, akhirnya Rianlah yang membeli bakwan seharga Rp 70 tersebut. Sejak saat itu hubungan persahabatan mereka retak.

Untung saja renggangnya hubungan mereka tidak berlarut-larut. “Selama empat hari, Ari mendiamkan saya,” tuturnya. Untuk mengetahui kejanggalan dari sahabatnya ini, Rian sengaja bertanya kepada temannya Ari yang duduk di belakang bangkunya. “Kamu egois soal gorengan di kantin,” ujar temannya Ari ketika menjelaskan sebab masalah itu kepada Rian.

Loading...

Setelah minta maaf karena sebiji bakwan, Rian dan Ari kembali berkawan. Akan tetapi, Rian tidak bisa lagi bertemu dengan Ari karena harus pindah sekolah. Dia kembali ke daerah asalnya karena orangtuanya tidak ingin jauh darinya. Dia berharap bahwa Ari akan selalu mengingatnya sebagai sahabat ketika Ari membaca tulisan ini.

Cerita ini disampaikan oleh Rian Reza melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.

RECOMMENDED BY EDITOR