Brilio.net - Kepastian tampilnya Rio Haryanto di ajang balap Formula 1 (F1) musim 2016 disambut antusias pecinta olaharga jet darat Tanah Air. Tak tanggung-tanggung mereka pun langsung membuat petisi di laman Change.org yang isinya agar tayangan F1 disiarkan lagi oleh televisi lokal.

Petisi yang diinisiasi akun bernama Mas Pram ini diawali satu hari lalu dan sampai saat ini sudah ditandatangani 142 orang. Hanya kurang 58 lagi mencapai angka 200, yang merupakan jumlah minimal petisi bisa dijadikan cara membujuk atau mengubah keputusan.

Alasan kuat yang disampaikan masyarakat, kenapa petisi berjudul "Tayangkan kembali F1 di TV lokal Indonesia" itu ada ialah bakal tampilnya pebalap Indonesia Rio Haryanto pada ajang yang akan dimulai 20 Maret mendatang di Australia.

"Ingin menyaksikan kiprah putra bangsa Rio Haryanto berlaga di F1," tulis Ruben Satyadarma memberikan alasan mengisi petisi tersebut. Senada, Hikmat Fajar juga menyatakan, "Senang ada Rio Haryanto di F1."

Rio dikabarkan siap tampil di ajang balap paling bergengsi sejagat raya tersebut setelah mendapat jaminan finansial dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Pertamina. Pemerintah dan Pertamina kabarnya menanggung kebutuhan finansial Rio agar bisa berlaga di F1. Pebalap kelahiran 22 Januari 1993 ini akan bergabung bersama tim Manor.

Loading...

RECOMMENDED BY EDITOR