Brilio.net - Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia, Boeing Business Jet 2, yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Pangkalan Militer Andrews, Amerika Serikat (AS) pada Minggu, (25/10).

Namun dalam salah satu foto kedatangan Presiden Jokowi ke Amerika tersebut, ada pemandangan yang cukup menarik. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang netter, Nanik Sudaryati. Melalui akun Facebooknya tersebut, Nanik menjelaskan pandangannya bagaimana kontrasnya penyambutan Presiden Jokowi saat di Amerika, jika dibandingkan dengan penyambutan Presiden Amerika saat berkunjung ke Indonesia.

BACA JUGA: Piala Presiden dari kayu pun jadi bahan nyinyir

Dalam postingan yang hingga kini sudah dibagikan ribuan kali netizen tersebut, Nanik mengunggah salah satu foto kedatangan Presiden Jokowi di Amerika. Dalam foto tersebut ada seorang seseorang yang disebutnya cleaning service atau petugas kebersihan berada begitu dekat dengan rombongan Presiden Jokowi tertangkap oleh kamera. Nanik menganggap pengamanan dan pensterilan untuk penyambutan orang nomor satu di Indonesia tersebut hanya ala kadarnya.

Dalam postingan pada Senin, (26/10) tersebut, Nanik menuliskan kegelisahaanya karena miris melihat foto tersebut. Berikut ungkapan Nanik mengenai foto yang diunggahnya:

Loading...

JANGAN LEWATKAN: Berniat pamer keseksian, perempuan ini malah ketahuan selingkuh, apes!

"Pak Jokowi, meski saya tiap hari mengeritik kebijakanmu sebagai Presiden, sungguh pagi ini saya ngenes melihat foto ini. Seperti inikah penyambutan seorang kepala negara berpenduduk 250 juta, di mana Amerika tiap hari mengambil triliunan Rupiah dari negara yg Presidennya bernama Joko Widodo?

Lihatlah, sebelah kiri ada gambar bak sampah dan tukang sampah yg boleh menonton, kalau toh itu tukang sampah bandara, apakah tdk bisa disingkirkan dulu. Sebaliknya lihat, kalau Presiden AS mau datang, sebulan sebelum datang pun Jakarta sudah diudah-udak, semua disterilkan. Jangankan tukang sampah, yg ada di Bandara waktu Presiden AS datang saja harus sekelas Jenderal semua, itu pun dalam jumlah terbatas.

Gak usah bandingkan dengan Bung Karno yg dijemput Presiden AS waktu berkunjung ke sana, ini sekelas menteri saja nggak ada yg jemput. Padahal kalau Presiden As datang, hadeuh semua pejabat kita gerudukan jemput.

Pak Jokowi, siapakah yg membisikkan Anda harus pergi ke Amerika? Lantas sekarang anda malah dipermalukan. Lagi pula Pak Jokowi, Anda jauh lebih terhormat duduk saja di istana mengawasi atau menginstruksikan pemadaman hutan yg dibakar para konglomerat itu.

BACA JUGA: 25 Meme kocak pengendara motor di Indonesia yang bikin ketawa mules

Pak Jokowi, Amerika nggak ada hebatnya lagi buat kita, mereka tidak seperti dulu mengimpor tekstil, atau hasil laut yg besar kayak dulu dari Indonesia , tapi sebaliknya mereka terus mengambil sumber daya alam kita,"

Tidak lama setelah Nanik memposting foto dan tulisannya tersebut, Nanik memberikan catatan dalam tulisannya. Nanik mengatakan bahwa ada pembaca tulisannya yang mengatakan bahwa orang berbaju seragam itu bukan membawa tempat sampah, melainkan alat pendingin mesin. Begitu juga dengan orang yang memakai rompi belum tentu tukang sampah. Kalau menurut kamu gimana?

RECOMMENDED BY EDITOR