Brilio.net - Ada berbagai macam cara manusia untuk menenangkan pikiran dan mendapatkan kesenangan. Salah satunya melalui hobi. Bagi sebaian orang hobi bisa menjadi sarana rekreasi untuk kembali menyegarkan pikiran. Apapun itu bentuk kegiatannya, ada baiknya jika kita bisa saling menghargai.

Pernah komunitas railfans? Komunitas ini adalah kumpulan pengguna dan pecinta kereta api yang peduli terhadap perkereta apian. Salah satunya adalah Ocha,  kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999, Kamis (29/10) dia berbagi cerita tentang kecintaannya pada si ular besi. Meski terbilang unik,  masih ada saja kalangan yang memandang remeh hobinya menaiki kereta api. Tak jarang dia mendengar komentar yang kurang enak didengar.

Kecintaannya terhadap kereta api berawal sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ocha kecil sering menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi ketika berkunjung ke rumah nenek di Mojokerto, Jawa Timur. Lantaran nyaman, perempuan 24 tahun ini pun  pun akhirnya menjadi ketagihan untuk menaiki dan ingin menjajal segala jenis kereta api yang ada di Indonesia.

"Sebenarnya saya ingin agar orang-orang di sekitar bisa tahu pentingnya menghargai hobi seseorang seunik atau seaneh apapun itu," tutur gadis yang kini sedang menempuh studi S2 nya di salah satu universitas di Surabaya.

Ada banyak hal yang didapat Ocha dari hobi yang kerap dipandang sebelah mata itu. Dia mencontohkan dirinya sekarang sudah tak sependiam dulu. Banyak pelajaran yang dia dapat dari perjalanannya. Antara lain menjadi pribadi yang lebih mandiri, bertanggung jawab, lebih mengenal diri sendiri, dan tahu apa yang ia butuhkan. Manfaat lain dia bisa melupakan luka masa lalunya pascaputus dengan kekasih setelah berpacaran 9 tahun.

Loading...

Lalu apa kereta favorit Ocha? Agro Anggrek, demikian dia menjawab. Alasannya kereta ini memiliki banyak perbedaan dengan kereta lain dari segi fasilitas ataupun desain interiornya. Selain itu, kereta ini merupakan raja jalanan kereta yang melintas di jalur utara.

Bahkan setiap kali melakukan perjalanan ke suatu kota, Ocha sengaja transit agar bisa mencoba berbagai macam kereta sebanyak mungkin dalam sekali perjalanan.

"Pokoknya sebelum nikah ingin jajal semua kereta di Indonesia. Minimal kereta sepulau Jawa baik yang jarak dekat atau jauh termasuk kereta lokal," tandasnya.

Cerita ini disampaikan oleh Ocha melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

RECOMMENDED BY EDITOR