Brilio.net - Alan McFadyen, seorang fotografer alam menghabiskan waktu selama 6 tahun dan memotret sebanyak 720.000 kali di Skotlandia sebelum berhasil mendapatkan foto yang diidam-idamkannya. Dia berburu foto beberapa kali dalam satu pekan untuk dapat mengabadikan momen burung Pekakak sedang minum air langsung mencelupkan paruhnya di danau.

"Foto yang aku kejar adalah tukikan yang sempurna, lurus sempurna, tanpa ada percikan tidak hanya aku berada pada posisi tepat dan mendapat jepretan yang sangat bagus tapi juga burungnya dalam pemandangan sempurna," kata Alan seperti dikutip brilio.net dari Metro.co.uk, Kamis (26/11).

Fotografer kawakan ini butuh 720.000 jepretan demi dapatkan foto ini!

foto: daily mail

Meskipun waktu yang telah dihabiskannya tak kurang 4.200 jam, namun Alan mengaku hasilnya sepadan dengan apa yang diperolehnya.

Loading...

"Aku sudah sering pergi dan mengambil 600 gambar tiap kali berburu dan tak satu pun dari mereka dalam posisi bagus," tambahnya.

Fotografer kawakan ini butuh 720.000 jepretan demi dapatkan foto ini!

foto: daily mail

Alan mengaku ribuan momen yang pernah dijepretnya terhadap objek tersebut tidak sia-sia. Dia merasa sangat puas oleh hasil jepretannya tersebut.

"Betapa banyak usaha yang telah aku lakukan untuk mendapatkannya," pungkas pria 36 tahun itu. 

RECOMMENDED BY EDITOR