Brilio.net - Foto pemandangan sebuah tempat di Australia ini banyak dishare oleh pengguna Facebook belakangan ini. Sembilan hari pasca diunggah, foto tersebut sudah dibagikan sebanyak 841.440 kali. Jika dicermati, ada penampakan ajaib yang muncul pada foto tersebut.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Mark OConnell. Mark merupakan seorang Digital Video Artist. Ia mengunggah foto aneh itu pada 7 Agustus 2015.

"This photo was taken in Australia, get it out there as Facebook are trying to remove it," tulis Mark dalam keterangan foto itu.

Lalu sebenarnya apa yang membuat foto itu dibagikan banyak orang? Jika kamu benar-benar cermat, kamu akan menemukan keanehan pada foto bagian kanan atas. Pada bagian itu terdapat sebuah cahaya berbentuk piringan menyerupai UFO. Apakah itu fenomena UFO sungguhan yang tertangkap kamera Mark?

Anthea Monger dalam komentarnya mencoba mengungkap foto itu sebenarnya. Menurut Anthea, itu bukanlah penampakan UFO sungguhan. Foto tersebut diambil melalui jendela sehingga penampakan UFO itu hanyalah refleksi. Cahaya itu merupakan refleksi dari sebuah lampu yang ada di balik jendela.

Nah, sekarang jelas kan kenapa foto itu begitu banyak menyita perhatian pengguna Facebook? Mark piawai dalam mengonsep dan membidik foto sehingga menghasilkan foto yang mengecoh banyak orang. Bahkan foto itu sampai diisukan akan diremove oleh Facebook.