Brilio.net - Beroperasi sejak 1967, ATM telah ada di sekitar kamu hampir selama 50 tahun. Dan semua sepertinya sepakat bahwa mesin ini adalah penemuan paling membantu hidup manusia.

Mesin ATM sekarang sudah terpasang hampir diseluruh kota di dunia dan tak terhitung jumlahnya. Sehingga sangat memudahkan kamu untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan uang. Dengan cara operasi yang sederhana, kamu dapat mengambil atau mengirim uang dimana saja dan kapan saja.

Tapi sadarkah kamu jika seseorang mencuri atau menemukan kartu ATM-mu, satu-satunya penghalang yang melindungi semua uangmu hanyalah pin dengan jumlah rata-rata 4 sampai 6 digit itu.

Pernahkah terbayangkan kenapa kebanyakan pin hanya 4 sampai 6 digit? Bukankah akan lebih baik jika pin itu lebih panjang sehingga tidak ada orang lain yang bisa menebak?

Fakta mengejutkan ini ungkap sebab pin ATM tak lebih dari 6 digit!foto: scoopwhoop.com

Loading...

Dilansir oleh brilio.net dari situs scoopwhoop.com (1/12), Penemu ATM asal Skotlandia John Shepherd-Barron Adrian awalnya juga mengusulkan pin sebanyak 6 digit. Tetapi akhirnya sang istri, Scot Caroline menolak ide pin sebanyak 6 digit itu. Alasannya konyol, sang istri hanya sanggup mengingat 4 digit awal pin yang dia punya. Semenjak itulah, pin ATM di seluruh dunia rata-rata hanya menggunakan 4 sampai 6 digit tidak lebih dari itu.

Sepertinya kamu harus berterima kasih kepada istri John Shepherd-Barron. Karena tidak bisa dibayangkan betapa susahnya untuk mengingat pin ATM jika dibuat lebih dari 6 digit.

Fakta mengejutkan ini ungkap sebab pin ATM tak lebih dari 6 digit!foto: scoopwhoop.com

RECOMMENDED BY EDITOR