Brilio.net - Apakah kamu percaya dengan cinta pada pandangan pertama? Tidak ada yang salah jika kamu tidak mempercayainya. Tetapi konsep ini berlaku bagi pasangan Lexa (23) dan Hikmah (22). Semenjak pertemuannya pada 2011 di Cikarang, Jawa barat, kedua pasangan ini masih awet mempertahankan hubungannya hingga sekarang.

Cowok asal Batang, Jawa Tengah, Lexa, pertama kali terpesona dengan Hikmah saat berbelanja di sebuah minimarket di Cikarang. Dia mulai merantau sebagai karyawan pabrik sejak lulus SMA di kota tersebut. Kala itu, cewek Cianjur tersebut bekerja sebagai kasir. Dia hanya bisa memendamnya rasa ketertarikannya. Bahkan untuk berkenalan dengan Hikmah, Lexa meminta bantuan temannya.

Awalnya Lexa menyapanya dengan bahasa Jawa, tetapi tidak digubris karena Hikmah berasal dari tanah Sunda. Untung saja dia mempunyai teman kerja yang bisa berbahasa Sunda bernama Frans. Lewat bantuannyalah, Lexa memasuki gerbang PDKT dengan Hikmah.

Tidak mudah memang untuk mendapatkan nomor kontak Hikmah, Lexa harus membeli pulsa senilai Rp 25.000 kala itu. "Dia dituntut supervisornya untuk memenuhi target, itulah kenapa dia memaksa saya membeli pulsa untuk mendapatkan nomor hpnya," ujar Lexa kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Senin (9/11). Tidak mau kehilangan kesempatan, kesempatan itu akhirnya diambil oleh Lexa.

Rintangan tidak hanya berhenti soal pulsa, ternyata Hikmah sudah mempunyai pacar. Meski sempat ada niatan untuk mundur, Lexa selalu diback up oleh Frans. Di sisi lain, hubungan Hikmah dan pacarnya memang sudah renggang. Lewat celah itulah, Hikmah didesak untuk mengakhiri jalinan percintaannya dengan pacarnya kala itu. Dan semesta menjawab impian Lexa, Hikmah akhirnya putus.

Apakah jalan berikutnya mulus? Ternyata tidak. Lexa ditolak tiga kali oleh Hikmah. Bahkan sempat putus asa dengan usaha sebelumnya. Dia mulai kebingungan untuk menggunakan trik apalagi. Di kesempatannya yang keempat, akhirnya Hikmah menyambut cintanya Lexa.

Kini pasangan ini menjalani hubungan jarak jauh antara Cianjur dan Batang. Lexa memutuskan pulang kampung pada 2013 untuk kuliah dan juga berwirausaha. Memang seminggu sekali Lexa sering mengunjungi pacarnya di Cianjur. "Ya kita hanya modal saling percaya saja," ungkap mahasiswa berumur 23 tahun ini.

Cerita ini disampaikan Lexa melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!