Brilio.net - Aksi teror di jalan raya kembali terjadi, bus Mira dengan rute Surabaya menuju Yogyakarta diduga menjadi korban pelemparan batu, Selasa (9/2). Pelemparan dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di salah satu titik jalan raya menuju Nganjuk dari arah Surabaya.

Pada saat itu, kaca bus Mira sebelah kanan tiba-tiba seperti mengalami benturan, kemudian pecah dan mengenai para penumpang. Seorang anak kecil yang sedang tertidur kaget setelah tertimpa pecahan kaca. Penumpang yang panik berusaha meminta sopir untuk segera menepi.

BACA JUGA: Kisah sopir bus jadi seleb dadakan karena tolong seorang nenek

Diteror, kaca bus Mira tiba-tiba pecah diduga kena lemparan batu

Diteror, kaca bus Mira tiba-tiba pecah diduga kena lemparan batu

Meskipun tak ada korban luka, para penumpang tampak shock dengan kejadian tersebut. "Nggak tahu mas, seperti ada benturan dan tiba-tiba kacanya pecah," kata salah seorang penumpang kepada brilio.net, Selasa (9/2). Sopir kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek terdekat dan meminta para penumpang untuk tenang. Akhirnya bus diparkir di terminal Nganjuk dan penumpang dipindah dengan operator bus yang sama.

"Ini bentuk teror mas, nggak cuma ini saja, kemarin juga sudah ada tujuh bus yang juga kena lemparan batu," kata salah satu penjual asongan di Terminal Nganjuk, Jawa Timur.

Kejadian yang berlangsung sekitar jam 00.03 dinihari ini membuat penumpang khawatir kejadian serupa bisa terulang lagi. Penumpang juga tampak kecewa harus pindah bus dan berdesak-desakan karena padatnya penumpang pada arus balik libur Imlek kemarin.