Brilio.net - Kita sering menemukan orang-orang yang cenderung sangat mudah untuk menghakimi seseorang hanya berdasarkan penampilan. Misalnya saja tanda unik pada tubuh yang bisa bikin stres karena kita sibuk memikirkan apa kata orang lain. Namun hal ini nampaknya tak berlaku bagi Lexxie Harford, seorang wanita Inggris yang memiliki tanda lahir berukuran besar dan berwarna merah di wajahnya. Dia tak segan untuk memamerkan penampilannya yang unik pada dunia saat ditanya apakah dia ingin tampil di sebuah reality show untuk diajak nge-date oleh seseorang.

Awalnya, wanita berusia 23 tahun ini memposting beberapa foto selfie ke situs media sosial Imgur dan tidak tahu kalau fotonya menjadi viral. Sejak diupload 15 hari yang lalu, foto-foto selfie Harford sudah dilihat lebih dari 105.000 kali dan telah menerima lebih dari 700 komentar. Seperti dilansir brilio.net dari Goodhouse Keeping, Rabu (2/12) hal ini mendorongnya untuk menguraikan kisahnya kepada ABC News.

Dibully tak pantas dicintai, wanita ini makin PD pamer tanda lahir


"Saat usiaku masih 9 tahun, aku menyadari bahwa diriku berbeda dan aku tidak pernah melihatnya, itu mungkin karena ketidaktahuanku sebagai seorang anak kecil. Kadang-kadang orang berpikir tanda lahir yang ku miliki itu adalah memar tapi itu tidak mengangguku," kata Harford kepada ABC News.

Harford mengatakan bahwa dia tidak sering mengalami bullying. Malahan berkat tanda lahir yang dimilikinya, dia menerima undangan yang menyenangkan untuk tampil di berbagai reality show tentang single dengan kondisi yang tidak seharusnya sehingga membuat mereka para single tidak menarik. Reality show itu berjudul The Undateables dan Too Ugly to Love?

Dibully tak pantas dicintai, wanita ini makin PD pamer tanda lahir


Meskipun Harford tidak merasa tersinggung atas undangan tersebut, dia juga tidak merasa begitu tertarik. Baginya, seseorang dengan tanda lahir tidak akan pergi ke acara seperti itu. Oleh karena itu, dia mencoba untuk mengajak orang-orang untuk melihat diri mereka sendiri dengan cara yang berbeda.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, Harford lebih memilih untuk memulai sebuah diskusi terbuka untuk membantu menghilangkan mitos seputar tanda lahir. Diakui Harford bahwa dirinya tidak merasa perlu untuk menutupi tanda lahir yang dimiliknya sehingga dia memutuskan untuk tak lagi menyembunyikannya di balik makeup.

Dibully tak pantas dicintai, wanita ini makin PD pamer tanda lahir

Selain tanda lahir, Harford juga memiliki keunikan yaitu mata kanan berwarna hijau dan mata kirinya biru sebagai akibat dari heterochromia, suatu kondisi yang menyebabkan perbedaan warna, biasanya terjadi di mata tetapi juga dapat mempengaruhi rambut dan warna kulit.

Beberapa wajah-wajah terkenal juga memiliki heterochromia, termasuk aktris Kate Bosworth dan Jane Seymour, serta pemain bisbol Max Scherzer. Seperti tanda lahir Harford, itu adalah variasi yang memberinya bahkan penampilan yang lebih unik. Sesuatu yang benar-benar dia cintai tentang dirinya sendiri.