Brilio.net - Di beberapa negara, jenazah yang telah meninggal akan dikremasi atau dibakar. Selanjutnya, abunya akan disimpan oleh keluarga tapi ada juga yang melarungnya ke laut.

Pernah nggak sih kamu kepikiran, apa yang akan terjadi ketika jenazah dikremasi? Penasaran? Di taman bermain Window of The World di Shenzhen, China, kamu bisa merasakan sensasi ketika dikremasi. Wah!

Dalam wahana yang bernama Samadhi Game ini, seperti dikutip brilio.net dari CNN, Selasa (12/5), kamu akan benar-benar diperlakukan seperti jenazah yang hendak dibakar. Setelah tubuhmu berada di dalam peti mati, "jenazah" kamu lalu akan dimasukkan ke dalam insinerator atau oven pembakaran. Setelah itu, kamu akan merasakan hembusan udara yang panas, kira-kira 40 derajat celcius. Kamu juga akan disorot cahaya terang supaya sensasi terbakar api menjadi semakin nyata.

Di tempat ini kamu bisa merasakan sensasi dikremasi tanpa perlu mati

Ketika "pembakaran" berakhir, maka akan terlihat gambar yang diproyeksikan di langit-langit berupa gambar janin yang semakin lama semakin membesar. Kamu juga akan diminta untuk merangkak ke area putih yang sudah dilapisi dengan bantalan yang empuk, untuk menggambarkan bagaimana seseorang mengalami reinkarnasi.

Wahana ini juga sudah dibuka di Korea dan Taiwan, dan sukses menarik banyak pengunjung. Tertarik pengin coba? Kamu perlu menyiapkan kocek sebesar Rp 500.000 untuk mencobanya.