Brilio.net - Piornal, Spanyol, memiliki budaya yang cukup unik setiap tahunnya yang dikenal dengan nama festival Jarramplas. Festival ini dilakukan untuk memperingati hasil panen penduduk Piornal.

Seperti dilansir brilio.net dari Associated Press, Sabtu (23/1), festival yang dilaksanakan setiap pertengahan Januari ini dimulai dengan arak-arakan seorang relawan yang mengenakan kostum besar yang terbuat dari kain warna-warni. Relawan dengan kostum menyeramkan yang oleh orang Spanyol disebut sebagai hantu tersebut diarak keliling kota Piornal dengan iring-iringan musik.

BACA JUGA: 10 Cara antimainstream memotong buah dan sayuran 

Di Jawa Sedekah Bumi, di Spanyol begini cara warga rayakan panen

Di Jawa Sedekah Bumi, di Spanyol begini cara warga rayakan panen

Loading...

Setelah itu warga akan mengeliling 'setan' tersebut yang kemudian dilempar dengan lobak. Sekitar 18 ton lobak dilempar ke arah 'setan' itu. Dalam pemahaman masyarakat, sosok Jarramplas digambarkan sebagai seorang pencuri hasil panen. Melempar Jarramplas berarti masyarakat siap menghukum para pencuri dengan hasil panen mereka yang melimpah.

Setelah prosesi pelemparan 'setan' berakhir, maka warga kemudian berkumpul dan makan bersama sambil berbincang satu sama lain.

RECOMMENDED BY EDITOR