Brilio.net - Kewajiban shalat lima waktu bagi umat muslim, khususnya kaum lelaki, tak boleh meningggalkannya satu waktu pun. Tapi banyak juga alasan meninggalkan, salah satunya jauhnya mushala atau tempat bershalat. Ini kerap dialami pada lokasi-lokasi keramaian, seperti pameran, event musik dan sebagainya yang berada di outdoor atau luar ruangan.

Namun, sekarang tak perlu banyak alasan lagi. Ada inovasi yakni mushala 'bergerak'. Mushala memanfaatkan truk box yang dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan sebagai tempat melangsungkan ibadah shalat. Mushala 'bergerak' ini dapat menampung 20 jamaah lelaki dan 20 jamaah perempuan. Mushala dilengkapi tempat berwudhu, karpet shalat, dan juga ruangan khusus jamaah perempuan.

Lebih jelasnya simak keterangan dalam video di bawah ini, yang dikutip brilio.net dari Fanspage Friends of BN (Barisan Nasional), Senin (4/1). Fanspage tersebut memang Fanspage politik Partai Barisan Nasional, partai sayap kanan Malaysia, yang dipimpin Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Tentu kamu semua menunggu kapan ya mushala model sejenis bakal dibuat di Tanah Air, atau jangan-jangan sudah ada?

 

Loading...

Tempat solat bergerak (y) Alhamdullillah.Semoga yang memberi idea dan menyediakan kemudahan ini mendapat keberkatan.

Posted by Friends of BN - Barisan Nasional on Monday, December 21, 2015