Brilio.net - Kita pasti sudah tidak asing lagi saat melihat di pinggir jalan dibuat jalur khusus untuk para pengendara sepeda. Namun di Inggris, kita akan melihat lebih dari itu. Inggris bahkan memiliki jalur khusus untuk bebek, yang letaknya biasanya berada di jalan pinggir sungai yang disebut dengan 'Duck lanes'.

Dilansir brilio.net dari amusingplanet, Kamis (21/5), Inggris dan Wales memiliki daerah perairan yang cukup luas yaitu lebih dari 2.000 mil. Sepanjang pinggiran sungai yang cukup sempit tersebut biasanya digunakan untuk para pesepeda dan pejalan kaki. Sehingga bebek yang bermukim di sana seringkali tidak mendapatkan tempat.

Di Inggris ada jalur khusus untuk bebek, keren!

Alasan tersebutlah yang kemudian membuat The charity organization Canal & River Trust (Organisasi amal Kanal dan Sungai) yang bertanggung jawab menangani hal ini membuat 'Duck Lanes' sepanjang saluran air dan pinggir sungai di London, Birmingham dan Manchester.

Di Inggris ada jalur khusus untuk bebek, keren!

Loading...

Kampanye tersebut mengangkat tagline 'Share the space, drop your pace' (bagi ruang, kurangi kecepatanmu) ini bertujuan mendorong para pengendara sepeda dan pejalan kaki menjadi lebih perhatian dengan satwa liar.