Brilio.net -Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat belakangan naik karena berbagai faktor. Pemerintah pun berupaya mengambil semua kebijakan yang bisa membuat perekonomian membaik.

Namun ada yang menarik di tengah keriwuhan masalah rupiah ini, Yusuf Mansur, sebagai salah seorang tokoh agama di tanah air menawarkan cara perbaikan ekonomi yang cukup unik.

Cuitan Yusuf Mansur 'Dolar turun dengan doa' viral di media sosial

Dalam akun twitternya, Yusuf Mansur menuturkan bahwasannya untuk perbaikan ekonomi tanah air hanya diperlukan doa bersama oleh seluruh penduduk Indonesia selama kurang lebih 40 hari, dan nilai tukar rupiah terhadap dolar pun diprediksikan Yusuf Mansur akan turun dibawah Rp 10.000 per USD.

"270an jt penduduk Indonesia, doa bareng, 40hr, pake 7 TV Nasional, pagi siang sore malem, beres dah. Dolar bs lsg di bawah ceban(10.000)," kata Yusuf seperti dikutip brilio.net, Jumat (14/8) dari akun sosialnya.

Statement Yusuf Mansur itu pun langsung mendapat komentar beragam dari netizen. Banyak yang mengatakan status Yusuf Mansur tersebut baik namun kurang tepat.

Cuitan Yusuf Mansur 'Dolar turun dengan doa' viral di media sosial

Akun @JojoPaijo misalnya, ia berkomentar bahwa ajakan Yusuf Mansur bagus namun belum realistis. "Nyuruh orang berdo'a sih bagus. Tapi kalo harus siang malam pagi sore trus musti diliput 7 TV nasional, otak saia kok ndak nyandak ya," kata Jojo.

"LAH KALO SEMUA PADA DOA, YANG NONTON 7 TV NASIONAL SIAPA," kata akun bernama @dewahoya. Tidak hanya komentar, bahkan ada juga yang menjadikan ajakan Yusuf Mansur tersebut sebagai humor semata.

"270an penduduk Indonesia dan 7 Tv nasional Doa. Bapanya Wakwaw langsung Dateng," imbuh @dewahoya.