Brilio.net - Kamu percaya tentang kekuatan cinta pertama? Banyak yang bilang cinta pertama itu sulit dilupakan. Biasanya cinta pertama bisa hadir saat pertama kali bertemu.  Kekuatan cinta pertama yang tidak dapat dilupakan ternyata tidak hanya terjadi di dunia dongeng atau sinetron saja, di dunia nyata Iwan (31) mengalami hal tersebut.

Kekuataan cinta pertama ini membuat laki-laki yang bekerja sebagai konsultan keuangan di Jakarta ini rela menunggu gadis pujaan hati hingga bertahun-tahun.

Perkenalan Iwan dengan sang gadis bermula saat dia duduk di kelas tiga Sekolah Dasar (SD), entah mengapa dia sangat mengagumi cewek bernama Gadis. Dia adalah teman satu kelas Iwan yang sangat aktif dan cerdas. Kecerdasan Gadis dan kebaikan hatinya membuat Iwan kagum. Namun di usianya yang masih begitu kecil, dia hanya mengartikan perasaan itu sebagai kekaguman seorang teman. Istilahnya cinta monyet, cinta ala anak SD.

"Awalnya kupikir perasaan itu hanya sebatas rasa kagum semata, kami satu sekolah sejak SD hingga SMA, kami tidak begitu akrab, dia tahu nama saya tapi dia tidak tahu perasaan saya," cerita Iwan kepada brilio.net, Rabu (11/11).

Sampai lulus SMA Iwan tidak mengungkapkan perasaannya sama sekali. Sampai pada menempuh jenjang kuliah, Iwan kuliah di Jakarta dan Gadis memilih kuliah di Bandung. Barulah saat itu Iwan mulai merasakan bahwa dia benar-benar mencintai Gadis sayangnya kini telah tinggal beda kota dengannya tersebut. Iwan pun mulai menyesal tidak pernah menyampaikannya.

Bertahun-tahun Iwan memendam rasa sayang kepada Gadis dan hanya mengikuti perkembangan Gadis dari akun media sosial. Sampai pada suatu ketika Iwan melihat postingan undangan pernikahan yang diposting G diakun facebooknya.

"Saya melihat postingan undangan pernikahan itu, saya kecewa dan sepertinya ingin marah ke diri saya sendiri yang tidak berani mengakui bahwa saya menyukainya, saya terlambat," lanjut salah alumni perguruan tinggi terbaik yang ada di Jakarta ini.

Ya, akhirnya Gadis menikah dengan seorang pria dan Iwan memilih untuk menutupi rapat-rapat perasaannya. Setelah Iwan merasa putus harapan. Dua tahun berselang, Iwan mendapat kabar Gadis telah bercerai dari suaminya. Tidak ingin terlambat lagi, dia tidak peduli dengan status Gadis, Iwan pun langsung menemui Gadis di Kota Kembang. Gadis yang waktu itu masih baru bercerai meminta waktu untuk berpikir, sebab pengakuan Iwan menurutnya sangat tiba-tiba.

Namun setelah setahun perjuangan membuktikan kepada Gadis bahwa pengakuan cintanya itu tidak main-main, pada akhirnya Gadis mau menerima pinangan dari Iwan. "Ini seperti mimpi, tapi saya tidak ingin menyesal lagi untuk kedua kalinya karena tidak memperjuangkan orang yang saya sayangi," tandas Iwan.

Kisah Iwan dengan kesetiaannya memang membuktikan bahwa cinta sejati datang bagi mereka yang tidak pernah menyerah. Kamu punya kisah cinta yang tidak kalah romantisnya dari Iwan?

Cerita ini disampaikan Iwan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!