Brilio.net - Pengalaman mistis adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan seseorang. Sama halnya yang pernah dirasakan oleh Susi (38). Wanita kelahiran Matai, Aceh, ini memiliki pengalaman mistis saat menemani suaminya bekerja di Kepulauan Sinabang, Simeulue, Aceh.

Menjadi istri dari pekerja di pengembang proyek perumahan mengharuskan Susi untuk ikut kemana pun suaminya bekerja. Bahkan hingga ke Kepulauan Sinabang yang termasuk pedalaman itu. Sama halnya dengan pembangunan proyek perumahan lainnya, pekerja harus menetap dan tinggal di lokasi proyek sampai pembangunan selesai sehingga mereka akan mendapatkan rumah tinggal sementara. Susi dan suaminya pun menempati rumah tinggal sementara tersebut dan dari situlah cerita yang membuat merinding berasal.

"Setiap menjelang sore, suara seperti memanggil-manggil nama saya dan itu berlangsung berhari-hari," cerita Susi kepada brilio.net melalui layanan story telling 0-800-1-555-999, Rabu (25/11).

Pembangunan perumahan di daerah Kepulauan Sinabang memang terbilang masih sangat baru. Di daerah tersebut belum ada perumahan dan masih tergolong hutan-hutan. Susi bersama beberapa keluarga pekerja yang lainnya menetap di lokasi tersebut sampai pembangunan selesai selama 2 tahun. Susi juga sempat melahirkan anak pertamanya, Munawarah, di lokasi tersebut.

Tinggal di lokasi proyek dalam waktu yang cukup lama membuat Susi harus mampu mengatasi rasa takutnya. Hal menyeramkan yang dialami Susi selama tinggal di daerah tersebut tidak sekadar mendengar suara aneh saja, bahkan sering makhluk menakutkan itu menampakkan dirinya.

Loading...

"Dan yang paling menakutkan yang pernah saya saksikan langsung adalah makhluk bertubuh pendek bungkuk dan berwujud manusia dengan mata hitam itu sering berdiri di belakang rumah kami yang merupakan hutan-hutan menuju kaki gunung," lanjut wanita dengan satu anak ini.

Masyarakat daerah tersebut memang meyakini bahwa ada sosok penjaga gunung bertubuh pendek dan berwujud manusia yang memiliki mata hitam seperti halnya telah dilihat oleh Susi. Kejadian melihat sosok aneh itu sering terjadi selama beberapa hari, Susi sendiri sering kebingungan karena hanya dirinya yang sering dihantui oleh sosok tersebut. Tetangga yang lainnya tidak pernah melihat sosok menyeramkan itu. Sampai saat ini Susi memiliki trauma tersendiri untuk tinggal di daerah pedalaman. Namun karena tugas suaminya sebagai pengembang perumahan membuatnya harus selalu ikut di mana pun suaminya bekerja termasuk di daerah pelosok yang terbilang angker itu.

Cerita ini disampaikan oleh Susi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.

RECOMMENDED BY EDITOR