Brilio.net - Ada pepatah mengatakan kasih ibu sepanjang masa, sedang kasih anak sepanjang galah. Tapi pepatah itu tak berlaku bagi Afa, pria 29 tahun ini. Sepeninggal sang ayah 2 tahun silam, pria ini membulatkan tekad untuk merawat ibunya sepenuh hati.

Afa terlahir sebagai anak bungsu dari dua bersaudara. Kakak Afa merantau ke Padang, Sumatera Barat. Afa tak tega melihat ibunya yang berusia 69 tahun sering kelelahan karena bekerja membanting tulang demi sesuap nasi. Ibu Afa adalah petani di Bukittinggi Sumatera Barat.

Penghasilan sebagai petani tak tentu. Jika sedang panen maka rupiah bisa didapatkan. Untuk menjual hasil panen pun sang ibu melakukannya sendiri dengan naik angkot ke pasar. Tetapi jika cuaca sedang tidak mendukung untuk panen karena kemarau, sehari-hari sang ibu bekerja sebagai buruh cuci dengan upah seikhlasnya.

Penghasilan yang didapat hanya cukup untuk makan apa adanya sehari-hari. Penghasilan bulanannya sebagai sopir taksi tentu tak cukup untuk memenuhi kebutuhan bulanan. Untuk mendapat penghasilan tambahan, Afa harus rajin-rajin mencari penumpang.  Dari sanalah ia bisa mendapatkan pendapatan lebih selain dari gaji bulanan yang ia dapat.

"Saya tidak tega jika melihat ibu kelelahan dan sakit karena capek bekerja, biasanya saya bantu buat nyuci dan masak," tutur Afa menyampaikan keprihatinannya terhadap sang ibu melalui layanan bebas pulsa story telling brilio.net 0-800-1-555-999, Kamis (29/10).

Loading...

Afa juga menambahkan, jika sudah seperti itu biasanya sang ibu hanya istirahat saja di rumah. Beruntung sampai saat ini sang ibu masih kuat dan tak pernah sampai menderita sakit yang parah. Di benaknya sekarang adalah melakukan apa pun yang bisa meringankan pekerjaan sang ibu dan membalas kasih sayang yang sudah ia dapat sedari kecil. Apalagi sekarang mereka hanya tinggal berdua dirumahnya yang berada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Cerita ini disampaikan oleh Afa melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

RECOMMENDED BY EDITOR