Brilio.net - Tak salah rasanya jika menyebut Yogyakarta sebagai kota yang dicintai, banyak orang terpukau akan keramahan, dan keindahan kota pelajar ini. Kota yang lebih akrab disebut Jogja ini adalah kota yang dirindukan bagi jutaan masyarakat Indonesia yang pernah singgah dan menetap di sana, hingga tak heran ketika Jogja berulang tahun pada 7 Oktober, sangat banyak orang ikut serta mendoakan yang terbaik bagi kota istimewa tersebut.

Tak jauh beda dengan tahun 2015 ini, masyarakat pun tak ketinggalan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kota Jogja yang ke-259. Di media sosial Twitter bahkan tagar #HUT259Jogja sudah menjadi Trending Topic Indonesia. Hal itu jelas membuktikan Jogja sangat menarik perhatian para netizen. Tak heran mungkin karena mereka pernah menjadi bagian dari kota pelajar yang tiap tahun didatangi puluhan ribu mahasiswa itu.

Sebagai contoh, salah satu member JKT48, Elaine Hartanto lewat akun Twitternya @H_ElaineJKT48 juga turut mengucapkan ulang tahun kepada Jogja. "#HUT259Jogja selamat ulang tahun Jogja :) semoga semakin menjadi kota yang lemah lembut, ramah, dan makin maju! Yey," begitu tulisnya.

Sementara seorang warga Amim Rico juga turut mengucapkan tapi dengan gaya sindiran, "#HUT259Jogja hotele tambah okeh tugune raketok. (Hotel tambah banyak, tugunya nggak kelihatan)," tulis dia yang menyindir pembangunan hotel di Jogja yang memang bisa dibilang semakin gila-gilaan.

Pantaun brilio.net, Rabu (7/10), ucapan menyindir senada Amim Rico juga banyak ditulis netizen di media sosial Path dan Facebook. Mayoritas dari mereka adalah warga asli Jogja yang merantau lalu mendoakan dan berharap Jogja tetap istimewa, bukan malah semakin banyak hotelnya yang dinilai makin merusak tata kota.

Loading...

Selamat ulang tahun ke 259 kota Jogja. Semoga semua masalah yang mendera segera teratasi dan diatasi dengan bijak. Selalu nyaman dan ramah ya!

RECOMMENDED BY EDITOR