Brilio.net - Move on ternyata bukan persoalan waktu untuk mencari tambatan hati yang baru. Tetapi lebih mengarah bagaimana kamu mengontrol perasaan cinta kepada sang mantanmu. Kenyataannya waktu 20 tahun tidak menjamin rasa cinta bisa padam. Apakah ini merupakan tanda cinta sejati? Kebingungan inilah yang sedang dirasakan oleh wanita asal Padang, Kristiana (nama disamarkan), yang mungkin sedang benar-benar merasakan gejolak cinta lama bersemi kembali (CLBK).

Wanita berusia 39 tahun itu berpacaran dengan Rudi semenjak SMA, waktu itu 1993. Semenjak putus pun mereka tidak pernah menjalin komunikasi lewat media apapun.

"Kami berpisah karena dia (Rudi) harus pindah tempat tugas," cerita Kristiana kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa story telling di 0800-1-555-999, beberapa waktu lalu.

Lama berpisah dengan Rudi, Kristiana akhirnya menikah pada tahun 2003 dengan Fredi. Lewat pernikahan dengan Fredi, Kristiana dikaruniai dua orang anak. Pasangan ini kemudian memutuskan untuk menetap di Bekasi. Meskipun harmonis, rumah tangga Kristiana akhirnya runtuh juga.

"Memang belum ada pengadilan cerai, tetapi kami sudah pisah sejak 2013," jelasnya.

Loading...

Karena perbedaan pandangan dengan Fredi, akhirnya Kristiana kembali lagi ke kampung halamannya. "Saya tidak diizinkan untuk mengurus warisan keluarga saya sendiri," ujar Kristiana ketika mengungkap alasan perpisahannya dengan Fredi. Memang pasangan ini mempunyai sudut pandang yang berbeda soal warisan, karena budaya dan asal suku yang tidak sama.

Pertemuan tidak sengaja antara Kristiana dan Rudi akhirnya terjadi di sebuah rumah sakit pada tahun 2013 silam. "Memang Rudi dan istrinya sudah kembali ke Padang," ungkapnya.

Setelah saling mengungkap rasa kangen, mereka berdua kembali akrab seperti saat SMA. Kristiana mengaku mulai sering berhubungan dengan Rudi lagi, meskipun hanya lewat telepon atau sekadar SMS.

"Kalau dia (Rudi) tidak telepon, ya saya yang telepon duluan," paparnya.

Menurut Kristiana, meski Rudi sudah berumah tangga, dia tidak mau melepas Kristiana hingga sekarang. Tidak mau kalah, Kristiana juga merasakan hal yang sama. Bahkan curhatan soal percintaan mereka beralih ke ranjang juga. Tidak berapa lama, hubungan gelap antara Rudi dan Kristiana terendus juga oleh istrinya Fredi.

"Saya juga bingung dengan Rudi, dia masih sering datang ke rumah saya. Ketika ditanya milih aku atau dia (istrinya), Rudi tidak tegas," jelasnya.

Hingga saat ini hubungan antara Kristiana dan Rudi belum menemukan titik terang. Meski sudah ketahuan oleh istrinya Rudi, namun Kristiana tetap mau membukakan pintu bagi Rudi dan setia menunggunya. Kristiana berharap masalah ini bisa berakhir dengan baik-baik, meski pada akhirnya Rudi tetap harus kembali ke pelukan istrinya lagi.

Cerita ini disampaikan oleh Kristiana melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

RECOMMENDED BY EDITOR