Brilio.net - Keluarga, teman atau gebetan kamu sedang ulang tahun? Pasti kamu pusing berat gara-gara bingung mau kasih roti yang istimewa. Nah sekarang kamu yang gak bisa memasak bisa bikin roti sendiri lho buat orang-orang terkasih kamu dengan cara yang sangat gampang dan praktis tanpa repot.

Sekelompok mahasiswa dari jurusan manajemen bisnis Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), yakni Wika Galih Wisudaningtyas, Nadya Nurul Fitria Prasetyo, dan Isny Gita Amelia, menemukan cara membuat roti secara cepat, instant cake mix, hanya dalam satu menit. Roti instan yang diberi nama Joie ini, diambil dari bahasa Perancis yang berarti kebahagiaan dengan harapan mampu membawa kebahagiaan bagi masyarakat lainnya.

Isny mengungkapkan, ide awalnya membuat Joie adalah karena kegemaran mereka memasak namun selalu gagal dalam membuat roti. Akhirnya mereka memutuskan untuk berinovasi bagaimana cara membuat roti yang gampang dan praktis.

"Proses pembuatannya sangat mudah, konsumen hanya perlu menambahkan telur dan hiasan lain seperti marsmallow, cokelat, dan lain-lain ke dalam loyang bersama tepung instan Joie ke dalam microwave," ujar Isny kepada brilio.net, Minggu (12/3). "Dan cukup 1 menit, jadilah cake aneka rasa ini."

Tim yang pernah memenangkan juara 1 Business Plan Competition EURECA 2015 ini mengungkapkan bahwa cake instan mereka memiliki 3 macam rasa yang unik, sunny honey, dreamy berry, dan choco freeze. Kesemuanya sudah pernah diujicobakan kepada teman dan kerabat dan mendapat respon positif.

Ke depannya mereka masih akan mengembangkan Joie ke dalam berbagai rasa sebelum dipasarkan ke publik luas. Nah kamu yang gemar makan roti, jadi semakin dimudahkan kan dengan adanya Joie ini?