Brilio.net - Transportasi udara saat ini masih banyak diminati oleh banyak orang untuk berpergian. Oleh karena itu banyak negara yang berlomba-lomba membuat bandara semegah dan senyaman mungkin untuk penumpang maupun pesawat yang akan lepas landas.

Namun ada beberapa bandara yang justru dinobatkan sebagai bandara paling berbahaya sedunia. Mengapa bisa begitu? Simak ulasannya di bawah ini seperti dilansir dari iscreamsundae, Selasa (7/7).

1. Gibraltar Airport, Gibraltar

Berikut 5 bandara paling berbahaya sedunia, bikin jantung copot

Jika dilihat memang tak ada yang salah dengan bandara ini. Memiliki landasan pacu yang luas untuk mendarat atau lepas landas. Namun jika ditilik lebih jauh ada segerombol mobil yang berjejer antre di depan sebuah palang. Ya, bandara ini membelah jalan raya, di mana kendaraan bebas lalu lalang di sana. Namun saat akan ada pesawat yang lepas landas, jalan tersebut akan ditutup oleh sebuah palang layaknya pintu perlintasan kereta api. Hmmm...kalau lewat sana pasti berdebar-debar karena takut ditabrak pesawat.

2. Tenzing-Hillary Airport, Lukla, Nepal

Berikut 5 bandara paling berbahaya sedunia, bikin jantung copot

Bandara ini merupakan landasan pacu terakhir sebelum kamu memasuki gerbang pegunungan Everest. Di sekeliling bandara dikelilingi dengan perbukitan tinggi. Selain itu, bandara ini mungkin disebut bandara tertinggi di dunia karena terletak di ketinggian sekitar 2845 meter. Landasan pacunya juga pendek, jadi kalau pesawat tidak mendarat ataupun lepas landas dengan sempurna bisa-bisa akan jatuh ke jurang.

3. Courchevel Airport, Prancis

Berikut 5 bandara paling berbahaya sedunia, bikin jantung copot

Bandara ini dimasukkan dalam kategori berbahaya karena terletak di daerah pegunungan dengan salju di mana-mana. Petugas bandara setiap hari harus rajin-rajin membersihkan salju yang menutupi landasan pacu. Selain itu, di tengah-tengah ada semacam gundukan yang akan memberimu sensasi mendebarkan jika mendarat di sini.

4. Saba Airport, Karibia

Berikut 5 bandara paling berbahaya sedunia, bikin jantung copot

Bandara ini mungkin bisa disebut sebagai bandara paling berbahaya di dunia. Bagaimana tidak, bandara ini terletak di tebing laut dengan landasan pacu terpendek di dunia, yakni 374 meter. Butuh pilot yang sangat berpengalaman agar bisa mendarat di sana karena jika meleset sedikit pesawat bisa jatuh ke jurang. Bandara ditutup untuk umum dan hanya digunakan jika dalam keadaan benar-benar butuh.

5. The Ice Runway, Antartika

Berikut 5 bandara paling berbahaya sedunia, bikin jantung copot

Bandara ini terletak di ujung dunia yaitu di daerah kutub. Bandara ice runway hanya digunakan oleh pesawat militer di bawah kendali Amerika Serikat. Yang membuat berbahaya, lapangan pacu di sini tertutup oleh es sehingga sangat licin jika digunakan untuk lepas landas maupun mendarat.

 

BACA JUGA:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik

9 Penjelasan unik tentang mimpi yang pernah kamu alami selama tidur

Santap makanan ini sebelum tidur dipercaya bisa merangsang mimpi indah

Karya-karya luar biasa ini dibuat terilhami mimpi

Bikin anak didik enjoy belajar? Lihat cara Komunitas Saung Mimpi ini