Brilio.net - Buat kamu fans klub sepak bola raksasa Inggris, Manchester United (MU), nggak usah lagi sembunyi di goa setelah kalah 3-0 dari Arsenal. Angkat kepalamu tinggi-tinggi karena bendera klub yang bermarkas di Old Trafford, Manchester tersebut menjadi bendera klub pertama di dunia yang berkibar di luar angkasa. Kok bisa?

Bendera Manchester United dikibarkan di luar angkasa

Dirilis brilio.net dari Twitter United Army @unitedarmyfc, fans klub resmi MU di Indonesia, Selasa (6/10), berkibarnya bendera klub MU di luar angkasa atas inisiatif Alexey Yakovlev, fans berat MU asal Rusia. Alexey meminta temannya yang bertugas di Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) untuk membawa dan mengibarkan bendera MU di luar angkasa.

"Saya memutuskan untuk mengirim bendera [ke angkasa] untuk membawa energi angkasa kepada klub. Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan karena UNITED sangat berarti bagi saya.Kita telah mengibarkan bendera kita [United] di luar angkasa-tak ada satupun yang dapat mengibarkan lebih tinggi lagi!" kata Alexey dalam keterangannya.

Astronot NASA bernama Steve Swanson sendiri yang memotret berkibarnya bendera kebanggan masyarakat Manchester tersebut di pesawat ulang alik Soyuz TMA-12M spacecraft milik Rusia. Selain menerima sertifikat bahwa bendera itu telah terbang ke luar angkasa, bendera bersejarah itu akan diserahkan kepada puhak klub Manchester United saat mereka melakoni laga tandang di Liga Champions melawan CSKA Moskow pada 21 Oktober nanti.

Loading...
RECOMMENDED BY EDITOR