Brilio.net - Cerita ini bisa jadi susah untuk dipertanggungjawabkan secara logika. Akan tetapi, pengalaman ini benar-benar dialami secara nyata oleh Irwan Saputra (19) cowok asal Wonosobo, Jawa Tengah.  Beberapa tahun yang lalu, cowok ini pernah membeli jaket dengan uang adik tirinya tanpa izin.

Kala itu Irwan tergoda dengan uang adik tirinya yang disimpan di almari. Maklum, mereka berdua memang satu kamar berdua. Jadi, Irwan tahu apa yang disimpan adiknya. Uang sejumlah ratusan ribu rupiah tersebut merupakan sumbangan dari para tamu ketika sunatan adiknya.

“Saya cuma ambil Rp 70.000,” tutur cowok ini kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Senin (22/11). Setelah mengambilnya, dia langsung pergi ke pasar untuk membeli jaket baru.

Tidak disangka, selang satu hari pemakaian jaket, perutnya langsung sakit. “Dari dulu saya tidak punya riwayat maag,” tandas siswa kelas 3 SMA ini . Bahkan dia juga sempat dibawa ke dokter untuk diobati. Meskipun begitu, penyakit tersebut kambuh hingga empat kali.

Rasa sakit akibat maag benar-benar hilang setelah Irwan minta maaf kepada adiknya. “Kalau Mas butuh, ya tidak masalah dipakai dulu uangnya,” kata cowok ini menirukan respons adiknya. Baru setelah itu, Irwan benar-benar sembuh dari maag hingga sekarang.

Loading...

Meskipun orangtuanya tidak tahu akan kejadian tersebut, perasaan Irwan benar-benar malu waktu itu. Memang selalu ada hikmah dari setiap perbuatan, termasuk penyakitnya.

Cerita ini disampaikan oleh Irwan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.

RECOMMENDED BY EDITOR