Brilio.net - Membayangkan bagaimana akses liburan ke luar angkasa? Ya, liburan ke luar angkasa akan menjadi salah satu destinasi wisata yang segera terealisasi. Saat ini National Aeronautics and Space Administration (NASA) akan mewujudkan hal tersebut di 2016 mendatang.

Jadi, melihat galaksi dengan mata kepala sendiri tidak lagi sekedar mimpi. Jika perjalanan keluar angkasa sebentar lagi menjadi kenyataan, maka bukan suatu yang mustahil pula di masa yang akan datang manusia dapat menginjakkan kakinya di Mars. Hm, lalu apa yang akan kamu lakukan saat menginjakkan kaki di Mars nantinya? Berselfie ria?

Seperti yang dilansir brilio.net dari sciencedaily, Rabu (15/7), seorang fotografer terkenal asal Prancis, Julien Mauve, baru-baru ini menghebohkan netizen dengan simulasi fotonya yang diberi judul "Salam dari Mars". Dia membuat berbagai simulasi foto seolah-olah seorang bersama pasangannya sedang melakukan liburan ke Mars. Foto-foto tersebut sontak menuai perhatian dan pujian para netizen, sebab di akun istagramnya dia menuliskan bahwa "Seperti inilah gambaran selfie pertama kali yang akan terjadi di Mars di masa yang akan datang". "Aku terpesona dengan Mars sejak saya kecil," jelas Mauve kepada huffington post.

Begini gambaran penampilan kamu jika melakukan selfie di Mars

Begini gambaran penampilan kamu jika melakukan selfie di Mars

Loading...

Begini gambaran penampilan kamu jika melakukan selfie di Mars

Proyek yang dilakukan oleh Mauve tidak sekadar memotret orang dengan perlengkapan helm dan baju luar angkasa. Sebelumnya dia mempelajari berbagai temuan di Mars seperti yang ditemukan NASA, Elon Musk dan SpaceX. Dia lalu mempelajari banyak hal perihal permukaan Mars dan bentuk-bentuk lokasi yang ada di Mars. Dari apa yang dipelajarinya itu, barulah dia mencari lokasi di bumi yang dapat menggambarkan deskripsi akan kondisi permukaan di Mars.

Dia berhasil menghadirkan pemandangan mengenai planet merah yang benar-benar nyata seperti aslinya. "Ini adalah pengalaman baru bagi saya, sudah saatnya fotografer banyak belajar dan tidak hanya memotret apa yang ada tapi juga dapat melakukan proyeksi gambar terhadap masa depan," jelasnya.

Begini gambaran penampilan kamu jika melakukan selfie di Mars

Begini gambaran penampilan kamu jika melakukan selfie di Mars

Begini gambaran penampilan kamu jika melakukan selfie di Mars

Foto-foto Mauve memperlihatkan bagaimana manusia begitu bahagia bisa menginjakkan kakinya di Mars dan melakukan kegiatan berfoto sekaligus menikmati pesona matahari yang terlihat di planet merah. Mauve bahkan berani bertaruh untuk membuktikan seberapa akurat foto yang diambilkan dengan kondisi Mars di masa yang akan datang.

Sampai hari ini memang belum ada manusia yang berhasil melakukan perjalanan ke Mars. Namun, tidak ada salahnya menghargai karya Mauve yang bisa jadi kembali menjadi perbincangan beberapa tahun yang akan datang. Tapi satu yang pasti, kemampuan fotografer Mauve memang patut diacungi jempol.

BACA JUGA:

Piknik ke Candi Sambisari, wisata murah dengan suguhan panorama indah

7 Pose khas wisatawan Indonesia, kamu suka foto yang gimana?

Tinggalkan rutinitas sejenak, yuk berwisata ke Candi Ijo

Dari sayuran, kampung ini jadi tujuan wisata agro edukasi

Di Jogja tapi bosan wisata itu-itu saja? Datang saja ke sini

5 Tempat wisata menarik di Kabupaten Pacitan yang belum banyak diketahui

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!