Brilio.net - Kabar membanggakan kembali datang dari Ibu Kota Jawa Barat, Bandung. Setelah berkali-kali meraih penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional, kali ini Bandung menjadi menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang dinominasikan sebagai penerima Smartcity Award.

Kabar ini disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan kamil melalui media sosial Instagram miliknya @ridwankamil, Selasa sore (17/11):

 

 

Alhamdulillah, Bandung mewakili Indonesia masuk 6 besar inovasi smartcity dari puluhan kota dunia yang diobservasi. Mari terus bersemangat berinovasi.

Foto kiriman @ridwankamil pada



"Alhamdulillah, Bandung mewakili Indonesia masuk 6 besar inovasi smartcity dari puluhan kota dunia yang diobservasi. Mari terus bersemangat berinovasi." Begitu tulis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam caption gambar yang diunggahnya.

Dalam memperebutkan penghargaan bergengsi ini, Bandung akan bersaing dengan 5 kota di dunia yaitu Buenos Aires (Argentina), Curitiba (Brasil), Dubai (Uni Emirat Arab), Moskow (Rusia), dan Peterborough (Inggris)

Wah, nggak sia-sia pembangunan dan inovasi yang dibuat jajaran Pemerintah Kota Bandung ya. Ayo, kota lain jangan mau kalah!