Brilio.net - Perkembangan media sosial membuat banyak hal yang dulunya sulit dilakukan, kini begitu mudah diwujudkan. Menulis buku misalnya, dulu merupakan pekerjaan yang super serius di mana tidak banyak orang untuk melakukannya, dan buku itu hanya bisa dibaca publik setelah semuanya rampung. Namun kini orang bisa menyicil buku mereka tema demi tema atau judul perjudul dan langsung disajikan ke pembaca tanpa harus selesai semua.

Cara itu bisa diwujudkan melalui Storial.co. Di sini, kamu tidak hanya mempublikasikan tulisan-tulisanmu, namun pembaca juga bisa langsung memberikan komentar dan masukan untuk tulisan-tulisanmu selanjutnya. Bukan hanya itu, para penulis bisa terhubung dengan penulis lainnya dan mereka bisa membuat proyek buku bersama-sama, sehingga buku bisa cepat diselesaikan. Makin banyak orang yang terlibat, makin banyak ide juga yang bisa digabungkan.

Menurut Steve Wirawan, CEO Storial, situs ini dibuat untuk menyediakan platform bagi semua orang yang ingin menulis atau jadi penulis. Semakin banyak orang yang menulis, maka akan semakin banyak literatur asli Indonesia yang diterbitkan. Kedekatan masyarakat yang semakin intensif dengan teknologi dan gadget juga perlu dipergunakan untuk kegiatan menulis.

Storial mulai diluncurkan untuk bisa diunduh melalui Google Play, App Store pada event Social Media Week Jakarta 2016. Nah, buat kamu yang bercita-cita jadi penulis, nggak ada salahnya mencoba aplikasi ini.