Brilio.net - Saat ini keberadaan gadget menjadi kebutuhan wajib bagi anak muda. Namun harga gadget yang memang tidak murah membuat beberapa orang tertarik untuk membeli gadget bekas melalui situs jual beli online. Beberapa bisa mendapatkan gadget bekas dari situs tersebut, namun tidak jarang juga banyak yang tertipu oleh para oknum yang tidak bertanggungjawab. Sabaruddin misalnya, pria berusia 21 tahun ini baru-baru ini mengaku menjadi salah satu korban penipuan penjualan gadget bekas melalui situs jual beli online.

"Saya membeli barang itu dari salah satu situs jual beli. Awalnya saya berpikir bahwa HP ini masih bagus dan bisa digunakan," cerita Sabaruddin melalui layanan gratis story telling brilio.net, Sabtu (10/9).

Diiming-imingi HP bekas dengan harga yang murah dan tampilan luar HP yang masih bagus membuat Sabaruddin tak ragu untuk membeli HP tersebut. Dia pun membeli barang tersebut dengan harga Rp 200 ribu yang tergolong sangat murah, bahkan hanya berkisar 10 persen dari harga seharusnya. Setelah dilakukan transaksi, barang tersebut akhirnya berpindah tangan dari penjual ke tangan mahasiswa salah satu perguruan tinggi yang ada di Jambi ini.

Namun usai HP tersebut berada di tangannya, sebenarnya Sabaruddin sempat mengalami keraguan saat HP tersebut tidak dapat dinyalakan dan membuatnya harus mengisi daya HP tersebut selama semalaman. Karena ingin segera menggunakan gadget miliknya, Sabaruddin pun membawa HP tersebut ke tempat servis. Dari sana, Sabaruddin mengetahui bahwa dirinya sudah kena tipu. Pegawai toko servis itu mengatakan bahwa HP tersebut telah rusak total dan membutuhkan pembongkaran secara maksimal dengan biaya sekitar Rp 800 ribu.

"Saya ingin pesan aja bagi semuanya, khususnya mahasiswa kalau mau membeli barang bekas, baiknya diperiksa terlebih dahulu dan jangan sampai tertipu seperti saya," pesan Sabaruddin.

Loading...

Di era gadget yang memang sedang menjadi gaya hidup baru anak muda, memang dibutuhkan kehati-hatian dalam memilih atau membeli barang apalagi jika barang tersebut merupakan barang bekas yang telah mengalami kerusakan. Dibutuhkan pengetahuan yang detail sebelum membeli gadget dari orang lain.

Cerita ini disampaikan oleh Sabaruddin melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

RECOMMENDED BY EDITOR