Brilio.net - Melahirkan anak di bumi tampaknya menjadi hal yang terlalu mainstream bagi mahasiswi ini. Maggie Lieu (24) memiliki misi yang cukup unik, yaitu melahirkan anak pertamanya di Mars. Wanita yang merupakan mahasiswi dari Universitas Birmingham ini memang merupakan salah satu dari 100 orang peserta pemberangkatan ke Mars di mana mereka akan berusaha untuk membuat tatanan masyarakat yang baru di sana nantinya.

"Sangat menyenangkan bagi saya saat saya bisa melahirkan di Mars karena nantinya bayi saya akan menjadi penduduk asli Mars yang pertama. Dan saya juga masih belum tahu nantinya anak saya akan masuk dalam kebangsaan apa karena belum ada negara di Mars," ujar Lieu pada telegraph.co.uk (17/2).

Maggie Lieu juga mengaku bahwa dia masih belum begitu mengetahui apakah nantinya rendahnya daya gravitasi akan mempengaruhi sistem pembuahan, atau apakah tingginya radiasi dapat menyebabkan kemandulan. Namun dia berpendapat bahwa jika memang mereka berugas untuk membangun sebuah tatanan masyarakat di sana, maka mereka juga harus berkembang biak.

Nantinya akan ada sekitar 50 pria dan 49 wanita yang akan menemani Maggie Lieu dalam menjalankan ambisi anehnya tersebut. Dan para peneliti menyatakan bahwa ambisi Maggie ini telah menginspirasi banyak ahli untuk dapat melakukan inovasi-inovasi terbaru terkait kehidupan di luar angkasa.