Brilio.net - Wanita karir atau wanita yang bekerja setelah menikah masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi di beberapa daerah yang masih meyakini seharusnya wanita berhenti bekerja seusai menikah dan menjadi ibu rumah tangga saja.

Meski begitu semua tergantung pada pilihan masing-masing. Banyak wanita yang memilih tetap bekerja setelah menikah bahkan setelah melahirkan sekalipun seperti yang dilakukan oleh Licia Ronzulli. Dia merupakan anggota parlemen Eropa yang memimpin delegasi ACP-EU.

Licia menjadi bahan perbincangan netizen karena membawa bayinya yang baru berumur 44 hari ke kantor untuk bekerja. Lucia bilang sebagai anggota parlemen dia harus tetap bertanggung jawab pada pekerjaannya namun juga tidak lupa sebagai tugasnya sebagai seorang ibu.

Wanita kelahiran tahun 1975 ini juga bersemangat dalam memperjuangkan hak-hak wanita untuk bisa bekerja. Setiap harinya Licia membawa putrinya yang bernama Vittoria ke kantor dan memangkunya saat bekerja maupun rapat. Hal ini terjadi selama 2 tahun penuh.

Banyak netizen yang kemudian memuji apa yang dilakukan wanita asal Italia ini. "Aku suka semangatnya, dia bertanggungjawab sebagai ibu tapi juga tidak melupakan tugasnya sebagai wakil rakyat," puji seorang netizen. "Dia beruntung parlemen memperbolehkannya membawa anak. Banyak perusahaan yang melarang membawa anak ke kantor, padahal sebenarnya ada banyak wanita yang juga bisa bekerja sekaligus mengasuh anak," tambah lainnya.

Loading...
RECOMMENDED BY EDITOR