Brilio.net - Pada Jumat (29/1), akun Facebook Nikon Singapura mengumumkan foto hitam putih jepretan Chay Yu Wei sebagai pemenang dalam kontes tersebut. Foto tersebut mendokumentasikan sebuah pesawat terbang yang dibingkai dalam sebuah tangga.

Meskipun begitu, ada yang agak aneh dalam foto tersebut, yakni keberadaan pesawat terbang yang tidak pernah ada. Ya, benar, sang fotografer, Chay mengonfirmasi bahwa dia mengedit foto tersebut. Dia juga meminta maaf melalui akun Instagramnya sebagaimana dihimpun brilio.net dari Straits Times, Senin (1/2).

BACA JUGA: 13 Foto bikin senyum ini bukan editan tapi timingnya aja yang pas

Aneh, foto editan ini malah menang di kontes Nikon Singapura

Bahkan Chay juga mengakui bahwa dia telah melanggar peraturan kompetisi. Dia juga berkilah bahwa awalnya dia hanya berniat bercanda untuk memasukkan gambar Instagram tersebut. Meskipun begitu, nitizen sudah kecewa dengan ucapan Chay. Meme-meme foto tersebut kemudian langsung menyebar.

Aneh, foto editan ini malah menang di kontes Nikon Singapura

Meskipun begitu, pihak Nikon Singapura tersediri hanya berargumen bahwa kontes foto tersebut sifatnya casual photography. Artinya, kontes tersebut tidak mengedepankan alat atau piranti yang digunakan untuk mengambil gambar, tetapi lebih fokus terhadap imajinasi dan dan kreativitas dalam foto.

Aneh, foto editan ini malah menang di kontes Nikon Singapura

Untuk menenangkan komentar nitizen, akhirnya Nikon minta maaf serta akan merivisi soal peraturan dalam kontes tersebut.