Brilio.net - Akibat korsleting listrik, Senin (18/4), salah satu gardu di depan Pasar Mayestik di Jalan Tebah, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengalami kebakaran hebat. Traffic Management Center Jakarta Metropolitan (TMC Polda Metro Jaya) melalui akun twitter resminya menuturkan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.59 WIB dan tim pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi.

Namun siapa sangka, saat unit tim pemadam kebakaran belum tiba di lokasi dan banyak orang memilih untuk berada di jarak yang aman serta jauh dari sumber api, salah seorang driver gojek dengan berani maju ke depan untuk memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran atau alat pemadam api ringan. Driver yang masih mengenakan jaket gojek dan memakai helmnya tersebut maju dengan berani seorang diri ke kobaran api yang muncul dari kabel terbakar.

Driver Gojek ikut padamkan kebakaran sebelum pemadam datang

go pemadam © 2016 brilio.net

Tentu saja ini aksi yang menguji nyali dan tak semua orang berani melakukannya. Tindakan berani driver gojek ini lantas menuai banyak apresiasi dan pujian dari pengguna media sosial, saat foto aksi beraninya tersebar di media sosial.

"Sekali lagi saya salut buat driver GO-JEK dengan aksi heroiknya yang ikut berusaha memadamkan api, di belakang pasar mayestik," ujar Edi Riswandi mengomentari foto tersebut.

"Respect buat driver tersebut, keberanian dan kepeduliannya patut diapresiasi. Saat banyak orang memilih menunggu hingga tim pemadam datang, ia bernyali dan memilih bergerak memadamkan api sesuai kemampuannya," imbuh Sanusi Setiawan ikut mengomentari.