Brilio.net - Mungkin kamu akan tercengang jika melihat kambing yang bisa memanjat pohon, namun tidak dengan orang-orang di Maroko, tepatnya di sebelah barat daya. Mereka justru merasa aneh jika melihat kambing-kambing tersebut hanya diam di tanah. Mengapa demikian?

Seperti dilansir brilio.net dari amusingplanet Rabu (20/5) Maroko adalah kawasan yang seringkali didera kekeringan yang cukup panjang selama bertahun-tahun. Hal tersebut membuat hewan-hewan di sana, contohnya kambing, sudah sejak lama dapat beradaptasi dengan iklim setempat.

Ajaib, ada pohon 'berbuah' kambing

Kambing tersebut memanjat pohon tentu saja untuk mencari daun-daun di atas pohon sebagai makanannya, karena di tanah jarang sekali ada rumput tumbuh. Pada umumnya kambing tersebut biasanya memanjat pohon Argan, apalagi ketika musim berbuah pada bulan Juni. Satu pohon bisa dipanjat oleh belasan kambing.

Pohon Argan termasuk pohon yang berusia tua. Tingginya mencapai delapan hingga sepuluh meter dan dapat bertahan hidup hingga 150 tahun. Pohon tersebut berduri dan berbatang kering, namun kambing-kambing di sana telah berabad-abad menyesuaikan diri dengan keadaan tersebut. Sehingga memanjat bukanlah menjadi hal yang susah.

Loading...

Ajaib, ada pohon 'berbuah' kambing

Kambing asli daerah ini memiliki kaki yang terbelah, sehingga membantu mereka untuk berpegangan pada batang dan menjaga keseimbangan saat memanjat.