Brilio.net - Mau merayakan malam tahun baru tapi nggak ada agenda apapun? Mending ke bioskop dan nonton film saja. Menutup tahun ini, banyak banget film bagus baik dari dalam maupun luar negeri yang bisa jadi pilihan buat kamu.

Ajak teman-teman, kekasih, atau keluarga buat nonton bareng. Tapi, kalau semua orang sibuk, nonton sendiri pun tetap asyik dilakukan. Apalagi akhir tahun ini, banyak film komedi di bioskop.

"Malam tahun baru aku seringnya nonton bareng keluarga, itu sudah kayak ritual di keluargaku," ungkap Prita Wardhani, mahasiswi di Universitas Negeri Yogyakarta kepada brilio.net, Rabu (30/12).

Nah, berikut 9 film layar lebar yang akan menemani malam pergantian tahun barumu yang dirangkum brilio.net, Rabu (30/12). Cekidot guys.

1. Star Wars: The Force Awakens

9 Film keren yang akan menemani malam tahun barumu, apa saja? foto: www.starwars.com

Ini dia film yang sedang ramai dibicarakan orang. Kamu akan disuguhi petualangan Finn dan Rey, 30 tahun setelah Return of Jedi. Dijamin malam tahun barumu nggak garing kalau nonton film ini.

2. Alvin and the Chipmunks: The Road Chip

9 Film keren yang akan menemani malam tahun barumu, apa saja? foto: www.nyiptoroso.com

Kamu bakal dibikin gemas sama tingkah polah tiga tupai lucu, Alvin, Simon, dan Theodore. Kali ini, ayah angkat mereka (Dave) berencana melamar kekasihnya dan mereka tidak setuju atas rencana tersebut. Apa yang akan mereka lakukan untuk menggagalkan rencana tersebut ya?

3. Ngenest

9 Film keren yang akan menemani malam tahun barumu, apa saja? foto: www.youtube.com

Dibintangi Ernest Prakasa, Kevin Anggara, Morgan Oey, dan Lala Karmela. Ngenest bakal jadi film yang menarik di malam pergantian tahun. Film ini berkisah tentang Ernest, seorang keturunan etnis Tionghoa dengan berbagai macam persoalan hidupnya sebagai seorang Tionghoa yang kerap dibully sejak kecil.

4. IP Man 3

9 Film keren yang akan menemani malam tahun barumu, apa saja? foto: www.sbs.com.au

Kalau kamu penggemar film Kung Fu, IP Man 3 adalah pilihan tepat untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Serunya, IP Man kali ini menyandingkan Donnie Yen dengan petinju legendaris, Mike Tyson.

5. Negeri Van Oranje

9 Film keren yang akan menemani malam tahun barumu, apa saja? foto: www.youtube.com

Malam tahun barumu pasti jadi seger banget kalau nonton Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Abimana, dan Ge Pamungkas dalam film ini. Negeri Van Oranje berkisah tentang persahabatan, perjuangan, dan cinta.

6. Sunshine Becomes You

9 Film keren yang akan menemani malam tahun barumu, apa saja? foto: smeaker.com

Penasaran sama aktingnya Nabilah JKT 48? Kamu berarti harus nonton film yang juga dibintangi Herjunot Ali dan Boy Wiliam ini. Herjunot berperan sebagai seorang pianis handal, sedangkan Nabilah adalah penari balet kontemporer. Pasti seru ditonton buat teman malam tahun barumu.

7. Bulan Terbelah di Langit Amerika

9 Film keren yang akan menemani malam tahun barumu, apa saja? foto: bobobibi.com

"Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?" Film ini berkisah tentang Hanum (Acha Septriasa), seorang jurnalis muslim yang harus menulis tentang hal tersebut. Film ini juga dibintangi Abimana, Nino Fernandez, dan Rianti Cartwight.

8. Single

9 Film keren yang akan menemani malam tahun barumu, apa saja?

foto: movie.co.id

Kalau kamu penggemar Raditya Dika, kamu pasti tahu film terbarunya ini. Single juga dibintangi sederet komedian yakni Chandra Liow, Pandji Pragiwakso, dan Babe Cabita. Ajak teman jomblomu nonton film ini di malam tahun baruan guys.

9. Snoopy and Charlie Brown: The Peanuts Movie

9 Film keren yang akan menemani malam tahun barumu, apa saja? foto: www.screenrelish.com

Buat kamu penggemar film animasi, malam tahun baru kamu bisa nonton Snoopy and Charlie Brown: The Peanuts Movie. Nah, kamu nggak bingung lagi kan malam tahun baruan mau ngapain?