Brilio.net - Semua orang di dunia pasti ingin selalu terhindar dari penyakit. Entah itu penyakit sederhana seperti sakit kepala atau sakit perut, maupun penyakit yang katanya paling berbahaya seperti hepatitis atau HIV/AIDS.

Tapi ternyata masih ada beberapa jenis penyakit aneh dan juga mengerikan yang selama ini belum diketahui oleh banyak orang. Dan berikut adalah daftar 10 penyakit aneh tersebut dilansir dari storyeo.com, Minggu (5/7).

1. Zoonosis

8 Penyakit aneh dan mengerikan yang ternyata ada
Penyakit ini berupa infeksi yang menyerang kulit yang diakibatkan oleh serangga yang disebut sandfly. Serangga ini memiliki tubuh seperti nyamuk yang akan menggigit manusia dan meninggalkan bekas yang cukup menjijikkan.

2. Progeria

8 Penyakit aneh dan mengerikan yang ternyata ada

Penyakit ini juga termasuk mengerikan karena dapat membuat seorang anak kecil terlihat tua. Penyakit ini biasanya mulai terlihat sejak beberapa bulan setelah seorang anak dilahirkan. Gejala dari penyakit ini antara lain rambut rontok, berat badan menurun drastis, dan sendi-sendi yang terasa kaku.

3. Hypertrichosis

8 Penyakit aneh dan mengerikan yang ternyata ada
Penyakit yang biasanya disebut sebagai penyakit manusia serigala ini biasanya ditandai dengan tumbuhnya rambut yang berlebihan di seluruh tubuh atau di beberapa bagian tubuh tertentu. Kondisi tersebut biasanya terjadi pasca seseorang dilahirkan atau bisa juga seiring dengan pertumbuhan anak tersebut.

4. Tangan Alien

8 Penyakit aneh dan mengerikan yang ternyata ada
Penyakit yang bisa dibilang cukup jarang ditemukan ini memang terkesan cukup aneh. Orang yang menderita penyakit ini akan melakukan gerakan-gerakan dengan menggunakan tangan mereka tanpa tau apa yang terjadi dan mereka biasanya melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak ingin mereka lakukan.

5. Porphyria

8 Penyakit aneh dan mengerikan yang ternyata ada
Penyakit yang juga disebut sebagai penyakit vampir ini merupakan sebuah alergi yang cukup ekstrem terhadap sinar matahari dan sinar ultraviolet. Bila seseorang menderita penyakit ini, kulitnya akan terbakar saat terpapar sinar matahari bahkan bila terlalu banyak terpapar sinar matahari mereka akan terkena kanker kulit.

6. Kebal terhadap rasa sakit (congenital analgesia)

8 Penyakit aneh dan mengerikan yang ternyata ada
Orang yang mengidap penyakit ini tidak bisa merasakan sakit dan juga perubahan temperatur. Penyakit ini tergolong berbahaya menurut beberapa dokter karena pasien juga akan kebal terhadap obat dan suntikan.

7. Trimethylaminuria

8 Penyakit aneh dan mengerikan yang ternyata ada
Jika terjangkit penyakit ini, maka seseorang akan mengeluarkan bau seperti ikan dari urin, keringat, bahkan napas mereka. Penyakit ini lebih cenderung dialami oleh wanita dan biasanya pengidap penyakit ini disarankan untuk tidak mengonsumsi beberapa produk tertentu.

8. Epidermodysplasia Verruciformis

8 Penyakit aneh dan mengerikan yang ternyata ada
Penyakit yang dikenal dengan istilah manusia pohon ini gejalanya dapat terlihat dari tumbuhnya ranting pohon di sekujur tubuh. Penderita penyakit ini disarankan untuk menjalankan operasi selama beberapa kali agar benar-benar pertumbuhan ranting-ranting itu dapat berhenti.

BACA JUGA:

9 Kesalahan mandi yang mungkin sering kamu lakukan

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun

Dokter ini sebut bisa prediksi umur manusia! Begini caranya