Brilio.net - Kasih yang sudah lama terjalin, bukan menjadi jaminan langgengnya hubungan. Pengorbanan dan kesabaran pun juga terkadang tak cukup kuat untuk menjadi alasan bertahan. Cinta kadang memang tak masuk akal. Seperti kisah Ismail (24) dan Zaitun (21) yang disampaikan rekan Ismail, EA (22) melalui layanan bebas pulsa brilio.net 0-800-1-555-999.

Menurut penuturan EA, Ismail sudah menjalin kasih dengan Zaitun selama 7 tahun. Keduanya menjalin hubungan sejak masih duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah, setara Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun Ismail hanya sempat mengenyam pendidikan sampai lulus MTs saja kemudian lanjut dengan bekerja.

Sementara Zaitun masih terus melanjutkan pendidikannya hingga bangku perkuliahan. Meskipun sudah tak lagi satu sekolah, hubungan keduanya masih tetap berjalan. Bahkan Ismail cukup sering memberi dukungan finansial untuk Zaitun dengan penghasilannya yang seadanya.

Meskipun hanya sedikit, Ismail selalu berusaha untuk menabung dan menyisihkan uangnya agar bisa memenuhi kebutuhan atau keinginan Zaitun. Ia rela dirinya hidup sederhana asal jangan kekasihnya yang merasakan hidup kesusahan. Hingga di awal tahun ini, Zaitun meminta izin kepada ismail untuk pergi berlibur ke Malang bersama teman-temannya. Tak cukup hanya dengan izin, seperti biasa Zaitun juga meminta uang saku. Ismail dengan senang hati menuruti permintaan kekasihnya.

Tapi, apa yang didapat Ismail sebagai balasan atas kesabaran dan kebaikannya selama ini justru di luar dugaan. Sepulang dari wisata di Kota Malang. Zaitun malah dengan entengnya menyatakan kata putus. Kata-kata yang keluar dari bibir Zaitun benar-benar menusuk. Padahal, selama ini Ismail sudah banyak berkorban dan selalu menuruti apa pun keinginan Zaitun.

"Apa yang bisa saya banggakan dari kamu?" tutur EA menirukan kata-kata dari Zaitun yang masih sangat ia ingat sampai sekarang.

EA merasa begitu prihatin dengan nasib Ismail, sahabatnya. Ia bisa membayangkan bagaimana perihnya perasaan Ismail saat mendengar kata-kata itu. Hubungan yang telah ia jaga, hancur dalam sekejap hanya dengan satu kalimat. Bahkan sebulan setelah putus, Zaitun sudah menjalin hubungan dengan lelaki lain. Meskipun masih belum bisa melupakan sepenuhnya, sekarang Ismail sudah lebih baik.

Melalui kisah sahabatnya ini, EA menitipkan pesan kepada para lelaki agar tak mudah terlalu percaya dan hati-hati dalam mencintai.

Cerita ini disampaikan oleh EA melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.