Sekarang ini, semua ilmuwan berlomba-lomba menciptakan karya yang mutakhir. Sayangnya, kabanyakan teknologi kekinian yang diciptakan tidak ramah terhadap lingkungan dan cenderung ikut menambah kerusakan bumi yang makin parah tiap tahunnya.

Namun, ternyata ada teknologi kekinian yang juga ramah terhadap lingkungan. Teknologi ramah lingkungan itu di ciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia namun tidak mengakibatkan kerusakan atau memberikan dampak negatif pada lingkungan di sekelilingnya.

Seperti apa sih bentuk teknologi kekinian yang ramah lingkungan itu? Ini 6 jenis teknologi ramah lingkungan yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/11).

1. Alborco Melbourne

Alat ini diciptakan untuk memindahkn pohon sekalian akarnya sehingga bisa ditanam kembali. Ya, alih-alih ditebang, pohon bisa ditanam lagi di tempat lain seandainya habitat asli pohon tersebut akan dialih fungsikan, brilio!

6 Teknologi kekinian ini sangat ramah lingkungan, sumpah keren!

2. Electree

Electree adalah alat penghasil energi listrik berbentuk tanaman bonsai. Tinggi alat ini hanya 40 centimeter dan dilengkapi 27 cell surya yang menyerap panas matahari. Energi yang dihasilkan bisa untuk mengisi daya ponselmu.

via GIPHY

3. Vax Ex

Vax Ex adalah vacuum cleaner atau penyedot debu yang terbuat dari kardus. Alat ramah lingkungan ini diciptakan oleh seorang mahasiswa Inggris bernama Jack Taylor.

4. iZen

Izen adalah keyboard komputer yang terbuat dari bambu yang dipahat, bukan dari plastik seperti keyboard kebanyakan. Kalau rusak juga sayang kan kalau dibuang.

via GIPHY


5. Recompute

Recompute ini adalah sebuah CPU komputer yang casingnya terbuat dari kardus. Selain kreatif dan artistik, tentunya mengurangi penggunaan plastik.

via GIPHY

6. Jam Bedol

Jam produksi Bedol ini merupakan jam dengan konsep yang unik yaitu memadukan jam dengan air, yang biasanya dianggap merusak jam. Cara menyalakannya adalah dengan memasukkan air ke dalamnya dan tanpa baterai.

via GIPHY