Brilio.net - Tidak hanya para bintang lapangan, supporter bolapun sering kesulitan mencari tempat ibadah saat break laga pertandingan. Ditambah lagi saat menyaksikannya di tanah Eropa yang mayoritas penduduknya bukan muslim. Akan tetapi kini kamu bisa bernafas lega. Beberapa stadion di Eropa sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat ibadah. 

Berikut nama-nama stadion yang menyediakan fasilitas tempat ibadah dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Senin (7/12).

1. Macron Stadium

6 Stadion di Eropa ini punya fasilitas tempat ibadah, luar biasaFoto: www.boltoncentral.co.uk

Stadion yang dibuka pada tahun 1997 ini merupakan kandang bagi Bolton Wanderers, Inggris. Pada Agustus 2008, sebuah fasilitas tempat ibadah untuk muslim resmi dibangun di kompleks tersebut dengan nama ‘Prayer Room’. Akan tetapi tempat tersebut diganti menjadi ‘Quiet Room’ pada 2009 setelah ada insiden bom.

Loading...

2. Allianz Arena

6 Stadion di Eropa ini punya fasilitas tempat ibadah, luar biasaFoto: www.osram.com

Tidak hanya dilengkapi masjid, kandang Bayern Munchen ini juga mempekerjakan seseorang sebagai imam shalat. Awalnya, usulan pembuatan ruang ibadah dalam stadion ini gawangi oleh Bilal Franck Ribery, gelandang Bayern Munchen. Konsep tersebut langsung disetujui oleh pihak management.

3. Ewood Park

6 Stadion di Eropa ini punya fasilitas tempat ibadah, luar biasaFoto: www.skyscrapercity.com

Tidak kalah ketinggalan, kandang dari Blackburn Rovers, Inggris ini juga menyediakan tempat ibadah di dalamnya. Stadion yang didirikan pada 1882 ini berkapasitas 31 ribu orang. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan ibadahmu saat menyaksikan pertandingan di  stadion yang berada di Kota Lancashire, Inggris ini.

4. St James’ Park

6 Stadion di Eropa ini punya fasilitas tempat ibadah, luar biasaFoto: www.themag.co.uk

Selain adanya pemain muslim dari klub ini, ternyata banyak juga supporter Newcastle United yang beragama Islam. Untuk menghormati kepercayaan mereka, akhirnya pihak management menyediakan fasilitas ruang ibadah di stadion ini. Hal ini juga diakui oleh sang pelatih bahwa memperhatikan latar belakang pemain juga sangat penting.

5. Etihad Stadium

6 Stadion di Eropa ini punya fasilitas tempat ibadah, luar biasaFoto: footballandmaterialculture.wordpress.com

Kedatangan jutawan Timur Tengah, Sheikh Mansour Zayed Al Nahyan dalam management Manchester City telah memberikan beberapa perombakan. Salah satunya adalah tempat ibadah untuk muslim yang ada di Etihad Stadium.

6. Kazan Arena

6 Stadion di Eropa ini punya fasilitas tempat ibadah, luar biasaFoto: russianfootballnews.com

Tidak hanya di Inggris, Kazan Arena, salah satu stadion di Rusiapun meyediakan hal yang sama. Pembuatan tempat ibadah ini tidak lepas dari penduduk Kota Kazan yang mayoritas muslim. Kandang klub Rubin Kazan ini baru resmi dibuka pada 2013.

RECOMMENDED BY EDITOR