Brilio.net - Dunia hiburan Korea Selatan penuh banget dengan orang-orang bertalenta. Bahkan di sana untuk menjajal dunia hiburan kudu lewat training yang berat sehingga menghasilkan para pekerja seni yang mumpuni di bidangnya.

Nah, kali ini bicara rapper Korea Selatan, ternyata nggak kalah keren juga dengan rapper Amerika serikat seperti Jay-Z, Eminem, Usher, dan lain-lain. Bukan sekadar menyanyi untuk lagu sendiri, mereka juga didaulat mengisi soundtrack drama-drama serial Korea Selatan (K-Drama).

Siapa aja rapper tersebut? Nih, udah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (30/10), lima rapper keren di balik K-Drama. Ada favoritmu nggak?

1.Jay Park.

rapper K-Drama © 2016 brilio.net

foto: allkpop.com

Penggemar segala hal berbau Korea, terutama industri musiknya, pasti familiar sama nama ini. Jay Park adalah seleb multitalenta Negeri Ginseng. Dia adalah penyanyi, rapper, dancer, producer rekaman, model, koreografer, pengusaha, dan aktor.

Cowok kelahiran 25 April 1987 ini pernah berada di bawah naungan JYP Entertainment, dari tahun 2006-2010. Kini dia sudah punya perusahaan label musik sendiri bernama Above Ordinary Music Group atau AOMG yang fokus ke bidang musik Hip Hop. Nah, Jay Park pernah mengisi soundtrack K-Drama Oh My Ghost (2015) berjudul Eyes. Berikut videonya buat kamu:

Lantas, begini nih kalau Jay Park lagi nyanyi dan ngerap:

 

2. Loco.

rapper K-Drama © 2016 brilio.net

foto: nautiljon.com

Rapper kelahiran tahun 1989 ini bernama asli Kwon Hyuk-woo. Dia berada di bawah label AOMG, milik Jay Park. Dia juga pernah beberapa kali mengisi soundtrack K-Drama antara lain The Virus (feat Havy T) OST. The Virus (2013), This Song (feat Mamamoo) OST. My Lovely Girl (2014), Spring Is Gone by Chance (feat Yuju 'GFriend') OST. The Girl Who Sees Smells (2015), dan Say Yes (feat Punch) OST. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

Dengerin suaranya Loco di K-Drama teranyar Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo di video berikut, yuk!

 

3. Epik High.

rapper K-Drama © 2016 brilio.net

foto: koreaboo.com

Epik High adalah grup rapper Korea Selatan yang terdiri dari Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz. Mereka berada di bawah manajemen YG Entertainment. Grup rapper yang kerap menyabet penghargaan sebagai best hip hop artist ini mengisi soundtrack K-Drama yang lagi hits, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016). Bareng penyanyi Lee Hi, Epik High membawakan lagu Can You Hear My Love seperti dalam video berikut ini:

 

4. Jessi.

rapper K-Drama © 2016 brilio.net

foto: soompi.com

Jessi atau bernama lahir Ho Hyun-ju ini merupakan salah satu rapper kondang di Korea Selatan. Selain rapper, cewek seksi berusia 27 tahun ini juga dancer dan komposer lagu, lho.

Nah, Jessi juga baru aja mengisi soundtrack lagu K-Drama apik yang baru aja kelar episodenya, yakni Cinderella and Four Knights (2016). Berikut lagu berjudul My Romeo yang bikin kamu pengen joget ngikutin iramanya:

 

5. Yoon Mi-rae.

rapper K-Drama © 2016 brilio.net

foto: seoulbeats.com

Yoon Mi-rae atau bernama asli Natasha Shanta Reid adalah penyanyi sekaligus rapper Korea kelahiran 31 Mei 1981. Dia juga pernah menyabet penghargaan rapper cewek terbaik di Korea Selatan dan Best R&B Performance untuk lagunya Have You Forgotten (2007).

Nah, dia juga beberapa kali mengisi soundtrack K-Drama, lho. Seperti Touch Love OST. Master's Sun (2013), I Love You OST. It’s Okay, That’s Love (2014), I'll Listen To Your Story OST. Who Are You: School 2015 (2015), dan Always OST. Descendants Of The Sun (2016). Walaupun semua soundtrack yang dibawakannya bernada kalem, tetap aja suara Yoon Mi-rae enak didengerin. Coba deh, inget-inget lagi soundtrack satu ini:

Mau tahu Yoon Mi-rae pas ngerap? Cek video berikut: