Brilio.net - Percaya atau nggak generasi 90-an itu disebut-sebut sebagai generasi paling menyenangkan. Pasalnya, masa kecil generasi tersebut benar-benar dimanjakan dengan hiburan yang sesuai dengan umurnya, bukan seperti zaman sekarang di mana anak kecil tontonannya sudah sinetron remaja, bahkan dewasa.

Masa kecil generasi 90-an masih dipenuhi artis maupun penyanyi cilik yang mengisi dunia hiburan Indonesia. Sebut saja Joshua, Sherina, Enno Lerian, Maissy dan lainnya. Beberapa di antara mereka masih berkecimpung di dunia hiburan saat dewasa, namun beberapa juga menghilang bak ditelan bumi. Siapakah mereka yang memilih "pensiun" dari dunia hiburan?

1. Maissy

5 Mantan artis cilik ini memilih keluar dari dunia hiburan

Saat kecil kamu pasti sering nonton acara "Cilukba" yang dipandu oleh Maissy. Gayanya yang imut, centil dan penuh gaya berhasil membius jutaan penonton di Indonesia. Namun beranjak dewasa, Maissy justru menghilang dari peredaran dunia hiburan. Dia memilih fokus pada pendidikannya di Fakultas Kedokteran UI. Kini Maissy sudah menjadi dokter dan telah menikah serta dikaruniai anak.

2. Alfandy Trio Kwek Kwek

5 Mantan artis cilik ini memilih keluar dari dunia hiburan

Semua anak generasi 90-an pasti mengenal Trio Kwek Kwek. Trio yang berisikan Leony, Dea Ananda dan Alfandy menjadi ikon penyanyi cilik yang sukses di saat itu. Saat dewasa kita masih bisa menemukan Leony dan Dea Ananda berseliweran di layar kaca menjadi penyanyi maupun bintang film. Lalu bagaimana dengan Alfandy? Setelah keluar dari Trio Kwek Kwek, Alfandy bertolak ke Amerika untuk melanjutkan kuliahnya di fakultas kedokteran. Kini dia sudah lulus dan bekerja sebagai dokter umum di salah satu rumah sakit di sana.

3. Melissa

5 Mantan artis cilik ini memilih keluar dari dunia hiburan

Masih ingat dengan lagu Abang tukang bakso atau Si Komo Lewat? Kalau ingat, kamu pasti juga akan tahu dong dengan penyanyi yang imut-imut dengan gaya rambut mirip Dora? Ya dia adalah Melissa. Saat beranjak dewasa, ada banyak kabar terkait menghilangnya dia dari jagat hiburan. Ada yang bilang dia melanjutkan kuliah di Singapura terus kuliah di Australia. Ada juga yang bilang dia sekarang jadi dokter. Bagaimana pun kondisi Melissa sekarang, aksinya pada masa kanak-kanak sulit dilupakan.

4. Cindy Cenora

5 Mantan artis cilik ini memilih keluar dari dunia hiburan

Kalau cewek satu ini terkenal dengan lagu cinta rupiah, Krismon dan Pulau Bali. Sama seperti Melissa, saat beranjak dewasa keberadaan Cindy bak ditelan bumi. Tidak diketahui di mana dia sekarang dan apa aktivitasnya. Namun ada rumor yang menyebutkan bahwa dia saat ini melanjutkan kuliahnya di China. Sukses terus ya Cindy.

5. Mega Utami

5 Mantan artis cilik ini memilih keluar dari dunia hiburan

Kalau kamu pecinta sinetron Tersanjung atau film Joshua oh Joshua, pasti hafal dengan wajah ini. Yap rambut panjang dengan wajah sendu, Mega Utami jadi artis cilik yang bersinar di akhir tahun 90-an. Apalagi kalau melihat aktingnya di Tersanjung sebagai anak teraniaya, duh pasti bisa bikin mewek penontonnya juga. Nah setelah dewasa bagaimana keadaan Mega. Sama dengan Maissy dan Alfandy, dia lebih memilih fokus pada pendidikannya di Fakultas Kedokteran. Kini Mega telah menjadi dokter dan sudah menikah.