Brilio.net - Dalam suatu Ramadan yang terdiri dari 29 atau 30 hari, umumnya akan ditemui 4 kali hari agungnya umat muslim, yaitu Jumat. Namun dalam keadaan tertentu dan mungkin jarang sekali, akan ditemui dalam suatu Ramadan ada 5 kali hari Jumat. Adakah keistimewaannya?

Menurut Alawy Ali Imron yang pernah berguru pada ahli hadis nomor satu dunia Abuya Sayyid Muhammad Al-Maliky, kepada brilio.net melalui surelnya Sabtu (20/6) mengatakan, bahwasanya tidak ada keistimewaan yang berbicara soal lima Jumat ini.

Awan Abdullah pun menyangkal adanya kekhususan mengenai 5 Jumat di bulan Ramadan ini. Hanya saja, Awan menuturkan, pada dasarnya Jumat adalah hari yang istimewa bagi umat Islam. "Hari rayanya umat Islam itu hari Jumat, seseorang yang meninggal di hari Jumat maka dosa-dosanya dihapuskan, dan lagi doa yang dipanjatkan pada hari Jumat tidak terhalang," tutur pria yang menangani Rumah Ta'aruf Taman Surga ini.

Pendidik di SDIT Luqman Al Hakim, Darlin pun menyebut selama dirinya belajar agama belum pernah ada hadis yang menjelaskan keutamaan 5 Jumat di bulan Ramadan ini.

Kelebihan dari adanya kejadian langka ini adalah memiliki kesempatan memperbanyak catatan pahala karena Jumat yang merupakan hari agung ketika ada di bulan Ramadan akan 'semakin agung'.

BACA JUGA:

Buka jasa ketik manual, Tiny seperti melawan zaman

24 Tahun Tiny buka jasa ketik manual untuk bisa hadiahi anak rumah

Jasa pemberian nama bayi online, 2 nama 2 kali revisi Rp 100.000

15 Hal yang harus kamu lakukan ketika internet mati

5 Kesalahan ini pasti sering kamu lakukan ketika sedang stres

Cara jitu mengusir stres ketika di kantor