Brilio.net - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tengah berbahagia, sebab putra pertama mereka baru saja lahir pada Sabtu (15/8) pagi sekitar pukul 08.45 WIB. Gigi mengalami kontraksi sejak Jumat (14/8) malam pukul 20.00. Kelahiran putra Raffi ini menyita memiliki beberapa kisah unik. Berikut lima fakta menarik di balik kelahiran putra pasangan artis itu seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (15/8).

1. Operasi caesar
Bayi ini memiliki berat 3,58 kg dan panjang 51 cm yang dilahirkan melaui operasi caesar. Nagita sebenarnya bersikeras menginginkan persalinan normal. Namun karena kontraksi terjadi berkepanjangan sedangkan baru pembukaan 3, ditambah ari-ari bayinya terjepit, maka perempuan bernama panjang Nagita Slavina Mariana Tengker itu mengamini saran dokter untuk operasi caesar.

2. Pemberian nama diwarnai perdebatan
Anak berjenis kelamin laki-laki tersebut sempat akan dinamai Alnara atau Ranata, yang merupakan gabungan nama kita Raffi dan Gigi. Namun akhirnya diberi nama Rafatar Malik Ahmad setelah kedua orangtuanya sempat memperdebatkan. Rafatar Malik Ahmad memiliki makna anak pertama yang ditinggikan derajatnya.

3. Raffi yang menyusui pertama kali

5 Fakta tentang anak Raffi Ahmad

Setelah anaknya lahir, Raffi membaringkan putranya di dada. Perlakuan bernama Kangaroo Father Care (KFC) atau Breast Feeding Father ini merupakan kontak langsung ayah dengan bayi yang baru lahir. Tujuannya adalah menjalin kedekatan fisik dan batin antara ayah dengan anak. Posenya persis seperti seorang bayi yang tengah disusui sang ibu.

4. Diazani 2 kali
Di tempat persalinan istrinya, RSIA Bunda Menteng, Jakarta, pada Sabtu (15/8) Raffi mengazani anaknya dua kali. Hal ni diakui Raffi karena pada azan pertama dirinya lupa menyebutkan nama sang anak. Maka diulanglah azannya sekali lagi dengan tak lupa menyebutkan nama anak.

5. Satu lantai rumah sakit dikosongkan
Pihak rumah sakit sengaja mengosongkan lantai tempat Nagita melahirkan. Hal ini dilakukan slain agar Gigi nyaman menjalani masa pemulihan juga agar pasien lain tidak terganggu dengan banyaknya tamu Raffi yang merupakan publik figur.