Brilio.net - Liburan ke luar negeri bagi sebagian orang tidak segampang menghabiskan liburan di dalam negeri. Kekhawatiran yang berlebihan bisa menjadi salah satu faktor berkurangnya minat untuk liburan ke luar negeri. Tak jarang masih ada yang ragu dengan akomodasi selama di negeri orang. Tentu saja berlibur ke luar negeri akan berbeda dengan kebiasaan liburan di dalam negeri.

Saat ini, liburan ke luar negeri bukanlah sesuatu yang terbilang mahal dan sulit terjangkau banyak kalangan. Beberapa opsi transportasi dan akomodasi yang terbilang murah dan bisa kamu saring untuk mendapatkan penawaran yang sangat cocok, apalagi buat kamu yang ingin liburan ke luar negeri secara mandiri.

Berikut brilio.net rangkum beberapa bukti kenapa liburan ke luar negeri tak perlu uang banyak, Sabtu (16/1).

1. Tiket Pesawat Murah

5 Bukti traveling ke luar negeri tidak perlu uang banyak foto: istimewa

Setuju atau tidak, beberapa rute di dalam negeri harga tiketnya kadang lebih mahal ketimbang tiket pesawat untuk ke luar negeri, contohnya rute Jakarta ke Makassar dibanding Jakarta ke Kuala Lumpur. Belum lagi banyaknya maskapai yang menawarkan tiket promo yang bisa dibilang tidak masuk akal.

2. Pilihan Akomodasi yang banyak

5 Bukti traveling ke luar negeri tidak perlu uang banyak foto: booking.com

Pengalaman menginap di sebuah Hostel di daerah KL Sentral, Kuala Lumpur menjadi pengalaman brilio.net merasakan penginapan dengan biaya Rp 80 ribu/malam di sebuah kota besar seperti Kuala Lumpur. Pemilihan penginapan semakin mudah dengan banyaknya aplikasi pencari akomodasi seperti booking.com, traveloka.com, tiket.com, dan sebagainya. Kamu bisa mencari perbandingan harga penginapan yang cocok sama isi kantong kamu guys.

3. Transportasi buat wisatawan sangat jelas dan murah

5 Bukti traveling ke luar negeri tidak perlu uang banyak foto: steppingfootid.wordpress.com

Di luar negeri memang tidak semuanya teratur, biasanya ada beberapa papan petunjuk di setiap rute yang membingungkan. Tapi, paling tidak jika kamu berencana liburan ke luar negeri seperti eropa atau Amerika , kamu bisa mengunjungi wilayah Asia Tenggara terlebih dahulu. Selain moda transportasi di sana murah, banyak papan petunjuk yang bisa dibilang mudah kamu pahami.

4. Biaya makan terjangkau

5 Bukti traveling ke luar negeri tidak perlu uang banyak foto: youtube.com

Masalah makanan, kamu tak perlu khawatir. Masakan lokal di Asia Tenggara contohnya harga yang dipatok tak jauh beda dengan harga makanan yang ada di Indonesia. Berkisar antara Rp 20 ribu - Rp 50 ribu perporsi. Kamu tinggal catat berapa lama kamu akan liburan dan berapa kali kamu akan menikmati masakan di luar negeri.

5. Voucher tiket wisata di luar negeri, kamu bisa beli di Indonesia

5 Bukti traveling ke luar negeri tidak perlu uang banyak foto: syeifiraaddina.wordpress.com

Kamu berencana mengunjungi USS Sentosa World, Singapura? Atau Legoland Malaysia? Tak perlu bingung, kamu bisa memperoleh voucher tiketnya melalui e-commerce yang sudah menjamur di Indonesia. Kamu juga bisa memanfaatkan diskon yang berlaku di e-commerce tersebut. So, sampai di sana kamu tak perlu lagi membeli tiket, simple.