Brilio.net - Kamu sibuk dan ingin olahraga simpel tanpa harus ke gym? Beberapa aplikasi olahraga untuk smarthphone ini bisa kamu manfaatkan untuk menjaga kebugaran. Selain simpel, kamu bisa menghemat waktu dan juga tetap bisa berolahraga secara teratur. Tentunya, tidak ada alasan sibuk buat kamu yang ingin berolahraga setiap hari.

Berikut brilio.net rangkum beberapa aplikasi smartphone yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu kamu mejaga kebugaran, Kamis (5/11).

1. Strava

5 Aplikasi olahraga ini bakal bikin kamu keringatan sehat!

Aplikasi ini cocok buat kamu yang suka bersepeda. Strava dapat melacak rute sepeda kamu dengan bantuan fitur GPS, selain itu kamu juga bisa memantau raihan teman kamu sesama pengguna aplikasi ini. Kelebihan lain, kamu bisa mengumpulkan data denyut jantung dari sensor yang didukung oleh perangkat lunak. Kamu pengguna iOS dan Android bisa menggunakannya.


2. Split Multisport

5 Aplikasi olahraga ini bakal bikin kamu keringatan sehat!

Aplikasi yang hanya didukung oleh sistem iOS ini patut kamu coba, kamu bisa memanfaatkan Split Multisport sebagai jurnal aktivitas harian kamu. Split bakal melacak data olahraga yang kamu lakukan tiap harinya, mulai dari waktu, kecepatan hingga elevasi. Selain itu juga aplikasi ini harus didukung smartphone yang built in GPS.

3. Calorie Counter and Diet Tracker

5 Aplikasi olahraga ini bakal bikin kamu keringatan sehat!

Tak jauh beda, aplikasi ini bisa memberikan kamu info data, alat pengukur dan penghitung kalori. Selain itu juga kamu bisa memantau statistik latihan yang telah kamu lakukan. Kamu tinggal memasukkan data-data pribadi, seperti usia, tinggi badan, dan berat badan untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini didukung sistem operasi: iOS, Android, BlackBerry.

4. Endomondo

5 Aplikasi olahraga ini bakal bikin kamu keringatan sehat!

Sebuah aplikasi yang bisa menjadi pelatih dan juga temanmu berlatih. Kelebihan aplikasi ini yaitu bisa mencatat hampir semua aktivitas olahraga kamu, berlari, bersepeda, jalan santai, dan lain-lain. Jangan kuatir, aplikasi ini bisa diunduh oleh samrtphone dengan sistem operasi: iOS, Android, Windows Phone, Blackberry.

5. Ascendo Fitness

5 Aplikasi olahraga ini bakal bikin kamu keringatan sehat!

Mau cari makanan yang kamu butuhkan dan juga intensitas olahraga yang kudu dilakukan. Olahraga seperti angkat beban, lari bisa kamu pantau di aplikasi ini. Kelebihannya, aplikasi ini akan menghitung berat badan ideal, Body Mass Index (BMI), Basal Metabolism Rate, dan kemudian akan membimbing kamu untuk melakukan diet dan latihan sesuai kebutuhan. Aplikasi ini hanya didukung oleh sistem operasi BlackBerry dan Windows.